Berita

SOA Damai Cup V: Bangsaha FC Menahan Imbang Garuda Selection

anakbola.net – SOA Damai Cup V kembali bergulir 20 Februari 2020. Turnamen sepakbola tahunan ini digelar di Stadion Soamole TPQ Soakonora, Galela Selatan, Halmahera Utara.

Dalam pertandingan kamis (20/2) saling berhadapan kesebelasan Bangsaha FC dari Togawa Besi menghadapi Garuda selection dari Tobelo.

Pada menit babak pertama, kedua kesebelasan bermain sangat hati-hati. Pertandingan menjadi kurang greget karena baik Bangsaha FC maupun Togawa Besi memperagkan permainan dalam tempo rendah. Sembari mempelajari lawan, sesekali pula keduanya mencoba mencari celah menembus pertahanan masing-masing lawan.

Jalannya laga didominasi permainan passing di area sendiri, dengan sistem pertahanan grendel ala sepak bola italia. Ini membuat tidak banyak peluang yang bisa berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua kesebelasan belum juga berinisiatif untuk menyerang. Penonton hanya disajikan game berupa bergulirnya bola di seputaran bidang lapanga sendiri dan area tengah permainan.

Beberapa serangan coba di bangun oleh kedua kesebelasan, namun berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan kedua kesebelasan yang bermain disiplin. Kedua tampak kompak menerapkan sistem pertahanan berlapis.

Lini pertahanan kedua kesebelasan menerapkan pressing tinggi digaris tengah permainan, sehingga para penyerang kedua kesebelasan tak bisa berbuat apa-apa. Sayangnya kreatifitas lini tengah kedua kesebelasan tidak bisa mengkreasikan sebuah skema serangan yang terukur.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, papan skor tetap tak berubah. Hasil seri ini membuat kedua kesebelasan memperoleh poin 1 dan menunggu pertandingan berikutnya untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Soa Damai V diikuti 32 Team

Asisten II Bupati Halut resmi membuka Soa Damai Cup V\ Foto: https://poskomalut.com/

Soa Damai V secara resmi dibuka oleh Asisten II Bupati Halut Mulan Ando Resmi (20/2). Terdapat 32 team yang siap berkompotisi dengan laga sistem stengah kompotisi.  Turnamen Soa Damai V memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta. (MM)

Baca Juga:  Menang Dari RMJ FC, Dejan FC Melenggang ke Babak 32 Besar PSP Cup

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker