Berita

Tak terkalahkan, Sparta Depok Kunci Gelar Juara Trofeo Rempas Cup

anakbola.net – Memasuki era new normal, turnamen sepakbola usia dini kembali bergeliat. Walaupun membatasi jumlah peserta, beberapa turnamen sepakbola usia dini telah mulai digelar. Bertajuk Turnamen Trofeo Rempas Cup, turnamen kategori usia 12 diikuti oleh 5 sekolah sepak bola (SSB). Kampusse Soccer, Sparta Depok, Serpong Jaya, GTRS Sitanala dan Bhayangkara meramaikan turnamen yang dilaksanakan di lapangan sepakbola SSB Rempas Babakan, Gunung Sindur Bogor, Minggu (26/7).

Menggunakan formasi 8 vs 8, pertandingan pertama di mulai pukul 8.00 yang mempertemukan SSB Kampusse Soccer berhadapan dengan Sparta Depok. Sejak peluit kick off berbunyi, kedua SSB langsung menerapkan permainan menyerang dengan tempo tinggi, pressing ketat, bola dari kaki ke kaki.

Selama 15 menit permainan berlangsung, kedua SSB saling menyerang dan memperoleh beberapa peluang menciptakan gol, sayangnya penyelesaian akhir yang kurang sempurna serta disiplinnya lini belakang kedua SSB, menyiratkan pertandingan akan berakhir dengan skor kacamata.

Aksi pemain SSB Kampusse Soccer saat berjibaku dengan pemain lawan.

Pada menit-menit akhir, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain lini belakang SSB Kampusse Soccer pada penyerang Sparta, berbuah free kick untuk Sparta Depok tepat di luar garis gawang SSB Kampusse Soccer. Free kick yang dilakukan menyentuh pagar hidup pemain Kampusse Soccer, membuat bola berubah arah dan liar di dalam kotak pinalti, pemain Sparta Depok tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, bola masuk dipojok kanan penjaga gawang SSB Kampusse Soccer.

Skor 1-0 untuk kemenangan Sparta Depok bertahan sampai peluit panjang ditiupkan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Para pemain SSB Kampusse Soccer menerima pengarahan dari pelatih saat bertanding melawan Sparta Depok.

Di pertandingan lainnya, Serpong Jaya menang atas Bhayangkara dengan skor 2-0. Pertandingan yang mempertemukan semua peserta dengan sistem point ini, berlangsung ketat, terutama perebutan peringkat kedua, antara GTRS Sitanala dan SSB Kampusse Soccer.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Tunjuk Zainudin Amali Sebagai Ketua INAFOC

Kedua SSB bermain imbang 1-1, dan memiliki 2 kemenangan dan satu kali kalah. Penentuan runner-up ditentukan melalui selisih gol, akhirnya GTRS Sitanala keluar sebagai juara 2 setelah menang selisih produktivitas gol dari SSB Kampusse Soccer.

Gelar juara dikunci oleh Sparta Depok setelah berhasil memenangi semua laga dan tak kebobolan sama sekali. Sapu bersih semua point dan clean sheet ini membuat pemain-pemain Sparta Depok berpesta sebagai juara. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker