Berita

SSB Ambassador FC Dipercaya Kelola Tim Liga 3, Madiun Putra

AnakBola – SSB Ambassador FC  dipercaya menjadi pengelola baru Madiun Putra dalam mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur edisi 2022/2023. Penunjukan sekolah sepak bola satu-satunya di kota Madiun yang telah terafiliasi dengan Asprov PSSI Jawa Timur itu dilakukan pada Selasa (7/6) lalu.

Menurut perwakilan Ambassador FC Sandy Brilian kerjasama tersebut menjawab keinginan dari komunitas suporter Madiun Putra.

“Kita sudah menjalin komunikasi intens dengan pihak supporter jauh-jauh hari, namun memang kita belum berani mempublikasikan diri jika belum ada hitam diatas putih” beber Sandy.

Sementara dari pihak Madiun Putra yang diwakili Fayzal Okyy mengatakan bahwa kerjasama semacam ini bukan suatu hal yang baru dalam sepakbola Indonesia.

Momen saat SSB Ambassador FC tampil di putaran Piala Soeratin U-15. (Foto: IG/@ossie.motoo)

“Dalam skala kecil kerjasama seperti ini pernah dilakukan oleh beberapa klub, mungkin karena bukan klub yang memiliki market lumayan besar seperti Madiun Putra jadi tidak terlalu terekspose,” ujar Fayzal Okyy.

Berkenaan dengan hubungan kerjasama antara Madura  Putra FC dan SSB Ambassador FC, termasuk komposisi manajer, pelatih kepala, dan staf pelatih akan dirilis ke publik dalam waktu tidak terlalu lama.

Faizal mengaku beberapa nama pelatih sudah masuk dalam radar kandidat. Satu diantaranya merupakan figur pelatih muda dan pernah membela Timnas Indonesia.

“Mulai musim Liga 3 ini struktur manajemen Madiun Putra akan diisi mayoritas anak-anak muda tidak terkecuali dari kalangan suporter. Kita ingin membuktikan kepada publik bahwa generasi muda mampu bekerja mengelola klub sepak bola. Teristimewa Madiun Putra memberikan kesempatan seluasnya bagi mereka untuk berperan positif. Langkah berani tersebut tentu sulit terealisasi jika masuk ke Federasi Sepak Bola yang selalu dibenturkan dengan pameo masih muda dan bukan orang bola,” tutup Fayzal Okky. (RED)

Baca Juga:  Kalah 2-3 dari Pemalang FC, Perselo FC Lobongkok Gagal ke Semifinal
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker