Berita

Tutup Sesi Latihan SSB Bunda Persaci Menjamu SSB Tunas Muda

anakbola.net – Menyambut bulan suci ramadhan 1442H, SSB Bunda Persaci Cikahuripan, Klapanunggal, kabupaten Bogor menghentikan untuk sementara aktifitas latihan. Penutupan sesi latihan itu ditandai dengan laga persahabatan vs SSB Tunas Muda Cibarusah – Cikarang, kabupaten Bekasi, Minggu (11/4).

Sparing melawan anggota Askab PSSI Kabupaten Bekasi itu berlangsung di kandang Bunda Persaci. Pada pertandingan di kategori gabungan usia 8 – 10 tahun, tuan rumah berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Tunas Muda.

Tutup Sesi Latihan SSB Bunda Persaci Menjamu SSB Tunas Muda

Namun tim tamu berbalik unggul di kelompok umur 11-12 tahun. Mereka berhasil mengalahkan tim asuhan duet pelatih Yudhi dan Abi dengan skor 2-1.

Sedangkan di game penutup yang menggabungkan pemain kelompok umur 14-17 tahun, Bunda Persaci mengungguli tamunya demgan skor akhir 6-3.

Atas hasil pertandingan tersebut, pelatih kiper SSB Bunda Persaci mengatakan masih terdapat kelemahan di lini belakang. Ia menilai penampilan para penjaga gawang belum optimal. Dimana masih banyak melakukan kesalahan dalam mengantisipasi arah bola.

“Di sesi latihan mendatang, kami perlu mengevaluasi performa semua goal keeper. Dan memberikan porsi latihan khusus baik dari aspek teknik, seperti penempatan posisi dan refleks, maupun dari sisi konsentrasi,” beber pelatih yang akrab disapa kang Abin itu.

Tutup Sesi Latihan SSB Bunda Persaci Menjamu SSB Tunas Muda
Anggota tim Angel SSB Bunda Persaci tengah berlatih.

Sehari sebelumnya, Sabtu (10/4), sekolah sepak bola ini menggelar latihan bagi tim putri. Menjalani latihan perdana, seluruh anggota Tim Angel SSB Bunda Persaci sangat antusias mengikuti instruksi dari tim pelatih.

Menyaksikan skuat tim sepak bola putri tersebut berlatih, penanggungjawab Bidang Teknik SSB Bunda Persaci Raga Jauhari mengaku senang dengan semangat mereka berlatih.

“Semoga dengan bergabungnya para remaja putri di wilayah Cikahuripan ini bisa menjadi penyemangat bagi kaum muda-mudi lainnya untuk bergabung di SSB Kami. Sehingga dengan semakin banyak lagi anak-anak yang bergabung maka dapat memberi nilai positif bagi lingkungan di sini (Cikahuripan, red),” terang coach Raga. (RED)

Baca Juga:  SSB Bunda Persaci Atasi Kenakalan Remaja Melalui Sepak Bola
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker