Berita

Tingkatkan Kemampuan, SSB Darma Sakti Gelar Laga Persahabatan Melawan SSB Turangga Sakti Kuningan

anakbola.net – Laga persahabatan digelar antara SSB Darma Sakti melawan SSB Turangga Sakti Kuningan di lapangan sepak bola Damarwulan Stadium, Darma, Kabupaten Kuningan, Kamis (11/03). Kedua SSB sepakat memainkan tiga pertandingan, masing-masing untuk kelompok umur U-10, U-12 dan U-14.

Pada laga pertama, yang mempertandingkan kelompok umur U-10, Darma Sakti harus mengakui keunggulan Turangga Sakti dengan skor akhir 1-6. Sedangkan di kategori U-12, tim tuan rumah sukses memetik kemenangan 4-1 atas Turangga Sakti. Hasil positif juga diraih Darma Sakti U-14 yang berhasil mengungguli tim tamu, 2-0.

Kwartet pelatih SSB Darma Sakti Arif Nurhidayat, Aditia Bacuy, Rudi Syafar dan Beni Hamzah mengungkapkan rasa syukur atas pencapai tim asuhannya yang seiring berjalannya waktu semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Namun begitu berdasarkan evaluasi terhadap tim usai berhadapan dengan tim asal Kabupaten Kuningan itu, secara fisik maupun mental bermain perlu ditingkatkan lagi.

Tim Darma Sakti U-12. (Foto: Istimewa)

“Dari laga anak-anak melawan tim Turangga Sakti, Alhamdulillah progress-nya ada peningkatan signifikan. Meskipun masih menyisakan pekerjaan rumah untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental bertanding, dan stamina mereka,” ujar coach Beni Hamzah kepada Fiki Priyatna, kontributor anakbola.net.

Khusus terhadap tim U-10 coach Beni dan kawan-kawan tidak hanya fokus memberi menu latihan ntuk meningkatkan kemampuan fisik, teknik dan taktik, melainkan juga akan terus memotivasi para siswa didiknya, terutam bagi para penjaga gawang.

Laga ujicoba melawan Turangga Sakti merupakan bagian dari program dari Darma Sakti dalam rangka mengasah skill dan menambah pengalaman bermain seluruh siswa di sini.

“Dalam satu bulan bisa tiga hingga empat kali pertandingan ujicoba akan dijalani. Hasil akhir dari pertandingan tersebut bukan fokus kami. Tetapi tim pelatih lebih menekankan kemampuan anak-anak dalam mengimplementasikan materi latihan yang telah diprogram,” sambungnya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Albar Mini League Pekan Pertama
Skuat SSB Darma Sakti U-14. (Foto: Istimewa)

SSB Darma Sakti berencana melakukan lawatan ke SSB Turangga Sakti dalam waktu dekat. Hal ini disambut antusias oleh para siswa. Karena dengan demikian mereka bisa punya kegiatan buat mengisi waktu saat libur sekolah. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button