Berita

SSB Garuda Palembang Finis di Peringkat ke-4 Indonesia Premiere League

AnakBola – SSB Garuda Palembang baru saja menuntaskan perjalanannya di Indonesia Premiere League U-15. Pada kompetisi sepak bola usia muda yang memperebutkan Piala Gubernur Bali, 15-18 November 2021 lalu, tim asuhan coach Fajrin hanya mampu finis di peringkat keempat.

Kendati demikian Fajrin mengapresiasi pencapaian anak-anak didiknya yang tampil cukup impresif dalam ajang yang diikuti peserta dari enam belas provinsi termasuk didalamnya terdapat tim-tim Elite Pro Academy.

“Alhamdulillah perjalanan jauh kami dari Palembang bisa membawa hasil positif, walaupun saat ini belum bisa mengangkat trofi juara. Namun ini penting bagi anak-anak untuk memompa kepercayaan diri karena telah tampil di seri nasional. Pengalaman bertanding juga bertambah dengan bertemu tim-tim terbaik dari berbagai provinsi, bahkan tim elit EPA,” tutur Fajrin melalui WhatsApp kepada AnakBola.

Fajrin lantas melanjutkan ceritanya bahwa SSB Garuda mampu menjadi runner up grup yang dihuni Persija U-15, Borneo U-15, dan Arema U-15. Kebanggaan tersendiri bagi skuat dari Bumi Sriwijaya selama penyisihan grup mereka tidak pernah mengalami kekalahan. Garuda sukses menorehkan dua kemenangan atas Persija (1-0) dan Borneo (1-0), serta sekali seri saat menghadapi Arema (1-1). Padahal saat itu ia hanya memboyong 12 pemain untuk menjalani IPL.

Harapan melenggang ke final terpaksa pupus. Di babak semifinal mereka dikalahkan tim dari Bali dengan skor akhir 1-3. Lantas pada perebutan tempat ketiga dan keempat, Garuda harus mengakui keunggulan Arema. (BSD)

Baca Juga:  Mayang City FC Menang Tanpa Unggul Dalam Penguasan Bola
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker