Berita

Hasil Liga TopSkor U-14: SSB Gun’S Soccer Menang 2-0 atas Ragunan SS

AnakBolaSSB Gun’s Soccer menang dengan skor meyakinkan 2-0 ketika bersua Ragunan Soccer Schoor pada lanjutan Divisi Utama Liga TopSkor U-14 musim 2021-2022 di Lapangan Garam Gunung Sindung, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11) siang WIB. Satria Dwi Utomo (19′) dan Fawaz Fauzan (23′) menjadi pahlawan bagi timnya.

Tim asuhan Imam Nugraha langsung menyerang untuk meruntuhkan pertahanan lawan sejak kick off. Gebrakan di awal pertandingan tersebut membuahkan hasil. Melalui serangan cepat yang dibangun dari sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-13, Zidane Fikri dengan cermat memberikan umpan crossing yang membuat kepanikan di jantung pertahanan Ragunan SS. Fawazz tanpa kompromi langsung menyambar bola, namun masih dapat diblok kiper lawan. Beruntung bola rebound yang melambung ke atas lebih dekat ke arah Satria Dwi Utomo. Dengan keputusan cepat, Satria melakukan heading ke pojok kiri gawang Ragunan. Gol pertama tercipta, membawa Gun’s Soccer memimpin sementara.

Kendati telah unggul, pelatih Guns’ Soccer mengintruksikan para anak didiknya agar tidak mengendorkan serangan. Secara khusus pelatih yang mengantongi lisenci C AFC itu meminta Febri dan kawan-kawan untuk lebih banyak menguasai bola agar dapat mengendalikan permainan.

Taktik tersebut berjalan baik, hanya sesekali Ragunan SS mampu merebut bola dan melancarkan serangan balik (counter attack). Berkat kesigapan lini pertahanan Gun’s  yang dikawal Ando, Gemma, Rizky dan Fatir upaya anak-anak Ragunan selalu dapat dipatahkan.

Setelah berhasil menguasai bola, dengan ketenangan dan koordinasi antar lini yang apik, Guns mulai membangun serangkaian serangan. Sayang sejumlah peluang di muka gawang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Baru pada menit ke-21 kreasi serangan yang diawali dari sektor tengah melalui M. Arsya Febrika atau yang lebih dikenal dengan panggilan Baong bermain one touch nan apik bersama Fawwaz dan Fatih. Melakukan kontrol bola, Fatih lantas mengirim umpan manis yang diselesaikan dengan baik oleh Fawwaz dimana bola diarahkannya kepojok kiri gawang Ragunan. 2-0 untuk keunggulan SSB Gun’s Soccer mengantara para pemain turun minum.

Baca Juga:  Gegara Warga Main Layangan Di Lapangan, Polisi Larang Friendly Match Adiba FC Vs Love Teacher FC
Pelatih SSB Gun’s Soccer Imam Nugraha memberi arahan kepada pemain asuhannya.

Memasuki babak kedua, Coach Imam melakukan empat pergantian pemain. Ia kembali memberi intruksi kepada pemain untuk tidak lengah dan mengendurkan serangan. Terus memburu gol, skuat Guns Soccer banyak memperoleh peluang dan nyaris menambah skor. Namun keputusan wasit membuat kesempatan tersebut terbuang.

Misalnya, ketika Denis yang melakukan akselarasi dijatuhkan dari belakang oleh pemain lawan di area terlarang. Ironisnya, wasit justru menyatakan hal itu bukan pelanggaran. Begitupula saat terjadi bola screamed di kota penalti Ragunan SS, Dezario yang berhasil mencuri bola dengan cermat menyundul bola ke dalam gawang. Akan tetapi baik wasit dan hakim garis kompak memutuskan jika bola belum melewati garis gawang. Padahal dari pinggir lapangan para penonton bersorak-sorai merayakan gol tersebut.

Sampai dengan selesai babak kedua tidak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan.

Starting eleven Guns Soccer: Febri (GK); Gemma, Ando (CB); Rizki (RWB); Fatir (LWB); M. Arsya Febrika als Baong (CMF), Ezi (DMF), Fatih (CF), Fawwaz (SS), Satria (LWF), dan Dane (RWF).
Subtitutions: Bariq (GK), Adit (CB), Abizar (DMF), Nanda (SS), Dezario (DMF), Wesha (AMF), Adly Dyota (CMF), Dennis (RWF), Fabian (LWF). (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button