Berita

Dramatis, Tertatih-tatih di Babak Penyisihan SSB Mega Asri II U-13 Jadi Kampiun Piala 7Liga

anakbola.netSSB Mega Asri II U-13 Banyuasin sukses mengangkat trofi juara turnamen sepak bola Piala 7Liga kelompok umur kelahiran tahun 2008-2009. Sempat tertatih-tatih di babak penyisihan grup, akhirnya Megas II yang keluar melangkah ke partai puncak. Di final Ridho dan kawan-kawan secara dramatis menang 3-1 atas SSB Ganewa lewat babak adu penalti.

Mengawali pertandingan difase grup yang dihelat di Lapangan Sosial Palembang, Sabtu (20/3), tim besutan coach Amri mengalami kekalahan dari SSB Perisai. Sementara di putaran kedua berhasil menahan imbang SSB Meranjat. Baru di laga terakhir mereka dapat memetik kemenangan 6-0 saat melawan SSB Puma. Meski menempati posisi juru kunci di grup, Megas II yang mengumpulkan 4 poin lolos keputaran berikutnya. Lantaran keluar sebagai peringkat ketiga terbaik.

Kegembiraan anak-anak Megas semakin lengkap dengan dinobatkannya Ridho sebagai bintang pertandingan (man of the match) Piala 7Liga. Tampil gemilang di sepanjang turnamen, ia menyumbangkan 4 gol bagi timnya.

Sementara posisi runner up menjadi milik SSB Ganewa. Lantas di peringkat ketiga dan keempat jatuh ke tangan SSB Meranjat dan SSB Limas.

Ridho, man of the match di ajang Piala 7Liga KU U-13. (Foto: @7ligasport)

Atas prestasi yang diraih, pelatih SSB Megas II U-13 Amri mengaku salut atas penampilan anak-anak asuhnya.

“Sungguh kami tidak menyangka, sebagai tim yang tidak diunggulkan bisa menjadi juara. Ya, hasil luar biasa ini karena kerja keras anak-anak yang tampil pantang menyerah. Namun selaku pelatih, saya juga berharap mereka tidak mengabaikan proses sebagai pemain, yakni berlatih dengan disiplin. Sehingga kelak bisa menjadi pesepakbola yang handal dan berkarakter,” tuturnya.

Turnamen sepak bola usia dini Piala 7Liga kali ini diikuti sebanyak 12 tim peserta. Pertandingan digelar dengan menggunakan format 7vs7. (RED)

Baca Juga:  Mulanya Dikenalkan Ayah, Kini Daffa Bertekad Menjadi Pesepakbola Profesional
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button