Berita

SSB Putra Tangkas U-16, Wadah Tingkatkan Ketangkasan Anak Muda Rejosari Bermain Sepak Bola

anakbola.net – Peduli terhadap nasib para pemuda di kampung halamannya, mendorong Zumroni, Samsuri dan Gilang Ramadhan mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Tangkas U-16 pada tahun 2019 lalu. Kehadiran SSB ini memberi wadah bagi remaja di dukuh Rimbulor, desa Rejosari, kecamatan Karangawen, kapupaten Demak, Jawa Tengah untuk menyalurkan hobi dan bakat bermain sepak bola.

Mengusung nilai-nilai fair play, persaudaraan dan bertanggungjawab para pendiri Putra Tangkas berharap dapat membawa pengaruh dan manfaat yang positif bagi perkembangan karakter bakat-bakat sepak bola muda dari desa Rejosari. Selain itu sepak bola dipergunakan sebagai media meningkatkan daya kreatifitas sehingga mampu menorehkan prestasi.

SSB Putra Tangkas U-16, Wadah Tingkatkan Ketangkasan Anak Muda Rejosari Bermain Sepak Bola

Sampai dengan saat ini, SSB Putra Tangkas telah memiliki tujuh belas orang siswa yang berusia di bawah 16 tahun. Tak seperti kebanyakan SSB di daerah perkotaan yang mengenakan tarif mahal, di SSB ini siswa-siswa tersebut hanya dipungut biaya sebesar Rp. 10.000,- saja.

Terhadap para siswa tersebut, staf pelatih yang terdiri dari Coach Gilang Ramadhan, Coach Zumroni dan Coach Rio Saputra (pelatih fisik) memfokuskan program latihan dalam penguasaan teknik sepak bola. Sehingga para siswa tersebut memiliki teknik bermain dengan baik dan benar.

SSB Putra Tangkas U-16, Wadah Tingkatkan Ketangkasan Anak Muda Rejosari Bermain Sepak Bola
Siswa SSB Putra Tangkas U-16 menjalani latihan. (Foto:https://www.instagram.com/putra_tangkas.fcu16/)

Selain itu oleh Gilang Ramadhan yang telah mengantongi lisensi D kepelatihanan sepak bola ini secara berkesinambungan menggenjot fisik pemain asuhannya dengan beragam variasi latihan. Tujuan dari latihan ini sendiri agar anak-anak memiliki fisik dan stamina yang baik, buat menopang skill mereka dalam mengolah si kulit bundar.

Berkat tangan dingin Gilang Ramadhan, beberapa prestasi mampu diraih Putra Tangkas diantaranya menjadi juara Trofeo Karangasem, Trofeo Rowosari, serta runner up Trofeo Tamansari. Kemudian baru-baru ini mereka berhasil menjuarai Rejosari Cup.

Baca Juga:  Rama Penjaga Gawang Gemilang Dari Pangandaran

Pencapaian yang telah ditorehkan itu tentunya tidak terlepas dari komitmen para pengurus dan staf pelatih, yang dengan tulus sudi mewariskan kemampuannya demi memajukan masa depan pemain-pemain sepak bola belia dari desa Rejosari. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker