Berita

SSB Semurup United Kerinci Hadir untuk Bentengi Anak-anak dari Kegiatan Negatif

anakbola.net – Demi mengajak anak-anak di Semurup, kabupaten Kerinci, Jambi menjauhi segala kegiatan yang bersifat negatif, melatarbelakangi motivasi Sapri mendirikan sekolah sepak bola. SSB tersebut lantas diberi nama Semurup United Kerinci (SUK).

“Saat itu saya ingin menjauhkan anak-anak di daerah kami dari kegiatan yang negatif. Caranya dengan menumbuhkan bakat sepak bola dan menuntun mereka untuk berprestasi di cabang olahraga ini,” beber pelatih yang telah mengantongi lisensi D itu,

Bersama dua rekannya Wafil dan Wedo, Sapri dengan sepenuh hati menularkan pengetahuan sepak bola yang dimilikinya agar para siswa didiknya punya kemampuan fisik, teknik, taktik dan mental sebagai pesepakbola yang berkarakter. Oleh Sapri, anak-anak yang bergabung di SUK juga tak dipungut biaya latihan.

Siswa dan pelatih SSB Semurup United Kerinci.

Sesuai tujuan semula untuk mencegah anak-anak dari perbuatan yang dapat merugikan, program pembinaan di SSB ini tidak hanya memfasilitasi menjadi pesepakbola. Namun juga berkomitmen untuk membentuk karakter anak-anak agar bertanggungjawab terhadap diri dan lingkungannya. Dimana kepada mereka ditanamkan nilai-nilai fair play, persaudaraan, integritas. Termasuk menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi sehingga anak-anak mempunyai kepedulian terhadap sesama dan lingkungan.

Sekarang SUK telah membina 68 delapan siswa didik, dengan rincian kategori umur 8-12 tahun berjumlah 48 orang dan KU 13-17 sebanyak 20 orang. Kendati baru Sapri yang punya lisensi kepelatihanan sepak bola, namun telah banyak prestasi yang ditorehkan SSB Semurup United Kerinci.

Beberapa diantaranya, ialah juara Festival antar SSB se-Kabupaten Kerinci 2019, Juara Piala DPRD Kabupaten Bungo 2019, menjadi kampiun di ajang Pra-Danone di Muaro Bungo tahun 2019. Kemudian pernah meraih juara kedua Sinar Gunung Cup Kerinci 2019 dan Juara U-19 Ambai Cup 2018.

Baca Juga:  Rintis Pembentukan SSB, Cara Barito FC Pasir Bunut Kembangkan Bakat Sepak Bola Sejak Dini
Salah satu prestasi SSB Semurup United Kerinci. (Foto:ssb_semurup_united)

Berkat tangan dingin para pelatih dengan profesi utama sebagai wiraswasta dan pegawai honorer, mereka telah memberi kehormatan kepada anak-anak dengan berprestasi di lapangan sepak bola. Sekaligus menawarkan mimpi untuk menjadi pesepakbola profesional maupun profesi lainnya. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button