Berita

Raih Hasil Seri, SSB Walet Emas Tetap Diperingkat Kelima Klasemen JTL U-14

anakbola.net – SSB Walet Emas sempat tertinggal 0-1 dari SSB Tunas Betawi sebelum akhirnya berhasil memaksakan pertandingan dengan skor akhir 1-1, pada lanjutan Junior Tangsel League U-14 (JTL), Sabtu (26/9).

Tambahan satu poin, Walet Emas masih menduduki posisi kelima klasemen. Sedangkan Tunas Betawi juga tidak bergerak dari peringkat keenam klasemen sementara liga hingga pekan keempat.

Pertandingan babak pertama antara Walet Emas dan Tunas Betawi yang berlangsung di lapangan PTPN VIII Cilenggang, Serpong Kota Tangerang Selatan ini berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim yang mengusung ritme permainan sendiri tampak saling berhati-hati.

Sama-sama mampu menemukan celah di pertahanan lawannya masing-masing, menyulut tempo permainan jelang turun minum menjadi lebih cepat. Tak ayal, kedua belah pihak silih berganti melakukan serangan. Ketatnya pertarungan, menyebabkan salah satu pemain Walet Emas ditarik keluar karena mengalami cidera.

Meski jual beli serangan berjalan hinnga menit terakhir babak pertama, tak ada satu gol pun yanh tercipta. Wasit Sambas asal Tangerang Selatan menutup laga paruh pertama dengan skor kacamata 0-0.

Para pemain SSB Tunas Betawi jelang kick off melawan SSB Walet Emas.

Usai jeda pelatih SSB Walet Emas Coach Warto melakukan pergantian terhadap tiga pemain sekaligus. Dengan harapan melalui racikan strategi tersebut dapat menambah daya dobrak dari lini serang mereka.

Tunas Betawi sendiri memperoleh peluang emas saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, setelah pemain depannya dijatuhkan oleh penjaga gawang Walet Emas. Menghadapi tendangan penalti dari pemain Tunas Betawi, sesungguhnya kiper Walet Emas tampil ciamik ketika berhasil memblok bola. Sehingga untuk beberapa detik gawangnya bisa diamankan, namun sayang lambannya reaksi pemain bertahan Walet Emas menutup pergerakan lawan, membuat bola pantul di muka gawang disergap oleh pemain Tunas Betawi dan sukses menyarangkan bola. Papan skor berubah menjadi 1-0, Tunas Betawi memimpin.

Baca Juga:  Tiru Wasit Kibarkan Bendera, Cara Bocah Cilik Ini Mencintai Sepak Bola

Tertinggal 0-1, tak membuat anak-anak Walet Emas mengendurkan serangan. Sebaliknya mereka dapat menguasai jalannya pertandingan. Mendominasi laga, pada menit ke-21 babak kedua lewat gol yang dicetak oleh M. Rizki Annafi, Walet Emas bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

Masih bernafsu menambah pundi-pundi golnya, para pemain Walet Emas terus mengurung Tunas Betawi. Walapun berada dalam tekanan, skuat Tunas Betawi senantiasa bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. Hingga bubaran, tak ada satupun tim yang berhasil menambah gol. Hasil imbang 1-1 tampaknya cukup adil bagi Walet Emas dan Tunas Betawi.

Pemain SSB Walet Emas tengah disemprot cairan disinfektan, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu pihak penyelenggara Junior Tangsel League, yakni SSB Astam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di setiap tahapan pertandingan. Langkah ini diambil demi mejaga kesehatan dan keselamatan para pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan para pengunjung. Misalnya sebelum para pemain tampil di sepanjang 2×25 menit, setiap dari mereka terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfektan. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker