Berita

Tak Diperkuat Elkan Baggott, Timnas U-19 Tampil Perkasa Saat Kalahkan NK Dugopolje

anakbola.net – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada laga ujicoba yang dihelat di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) malam WIB. Tiga gol pasukan Garuda Muda lahir di babak pertama, lewat Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama 15′(pen), dan Witan Sulaeman menit 21′.

Keunggulan Timnas U-19 direspon pemain-pemain NK Dugopolje dengan permainan keras di babak kedua. Hingga Bagas Kaffa mengalami cedera akibat ulah pemain lawan yang menekelnya.

Selepas laga, pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menyampaikan apreasi kepada pada para pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini.

“Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengungkap bahwa permainan para anak-anak asuhnya dinilai semakin apik

“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” imbuhnya.

Elkan Baggott saat mengikuti TC di Jakarta, Agustus lalu.

Namun di pertandingan melawan NK Dugopoljem Shin Tae-yong belum menurunkan pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. Bahkan nama Elkan tidak terdaftar di line up pemain. Keputusan ini diambil pelatihTimnas U-19 tersbeut, karena Elkan Baggott baru saja tiba di Kroasia, apalagi ia baru saja usai memperkuat Ipswich, Selasa (6/10) lalu.

“Elkan Baggott bergabung dengan kita tanggal 7 Oktober 2020 sore hari dia datang dan bergabung dengan kita,” beber Shin dikutip dari Youtube PSSI TV.

Sementara itu gelandang Timnas U-19, Muhammad Kanu Helmiawan mengaku senang dengan hasil laga ujicoba kontra NK Dugopolje.

“Alhamdulillah hari ini kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua. Meski begitu baik saya maupun masih ada yang perlu dibenahi, untuk itu kami harus terus bekerja keras,” ujar Kanu dikutip dari laman resmi PSSI. (BSD)

Baca Juga:  Liga 1 Diliburkan, Pelatih Persipura Punya Waktu Upgrading Diri
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker