Berita

Tak diunggulkan, SSB Guns Soccer Kunci Gelar Juara

AnakBola – SSB Guns Soccer secara mengejutkan berhasil menjuarai Turnamen Ulang Tahun Pele FC U-12 melalui kemenangan 3-1 atas SSB Drakor di babak final, Minggu (31/10). Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di fase penyisihan grup. Kala itu Drakor sukses memenangkan laga. Pertandingan dimainkan dengan format 8×8 dalam durasi waktu 2×10 menit.

Melakoni partai ’rematch’ di lapangan Pele FC Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, anak-anak Guns Soccer mengemban misi buat membalas kekalahan sekaligus merebut trofi juara. Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, masing-masing tim bermain penuh determinasi, antusiasme dan semangat pantang menyerah.

Dengan disiplin anak-anak asuh Coach Imam Nugraha mempraktikkan hasil latihan. Tak hanya melancarkan serangan yang efektif, mereka sangat baik dalam melakukan transisi bertahan dari posisi menyerang. Lini belakang Guns Soccer juga tampil solid sehingga mampu menghalau serangan lawan.

“Saya puas, anak-anak bermain sesuai instruksi dan berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya,” jelas coach Imam ketika ditemui oleh AnakBola.

“Mudah-mudahan gelar juara ini semakin memotivasi anak-anak agar lebih giat berlatih, dan berlatih” timpal Nana Narco selaku Presiden SSB Guns Soccer.

Selain merengkuh trophy juara, anak-anak Guns Soccer juga memperoleh uang pembinaan dari turnamen ini.

Pemain SSB Guns Soccer tengah menyimak instruksi dari Coach Imam.

Menapaki ajang ini, Guns Soccer bukan merupakan tim unggulan. Berjumpa Sachi di pertandingan pertama penyisihan grup, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol.

Lantas di laga kedua, Guns Soccer menantang Drakor. Permainan satu-dua diperagakan oleh para pemain dari kedua kubu di lapangan. Dari pinggir lapangan, kedua pelatih terlihat memberikan instruksi agar anak asuhnya bisa lebih optimal dalam menerapkan taktik dan strategi yang diinginkan.

Namun, Banyu, kiper Guns Soccer bertubuh mungil yang cekatan harus memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan SSB Drakor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Laga Uji Coba SSB Guns Soccer vs SSB Prahara Berakhir Imbang

Beruntung Guns Soccer bisa keluar sebagai runner up grup karena menang selisih gol dari SSB Sachi. Dengan demikian anak-anak Cibinong Gunung Sindur ini mengantongi tiket ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, SSB Guns Soccer berhadapan dengan SSB Putra Jaya yang mengunci juara grup. Anak-anak yang memilki home base di lapangan Garam, Gunung Sindur ini semakin termotivasi dan penuh percaya diri menjalani pertandingan. Berulang kali skema menyerang dan transisi bertahan diperagakan oleh kedua SSB.  Tak jarang, Banyu sang kiper juga harus jatuh bangun untuk menyelematkan gawangnya.

Melalui sebuah serangan skematis, anak-anak Guns Soccer berhasil memaksa kiper Putra Jaya mesti memungut bola dari gawangnya karena gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk keunggulan SSB Guns Soccer tak berubah hingga laga usai. Mereka pun menggenggam tiket menuju partai puncak. (MM)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker