Berita

Bertandang ke Perseka, Pelita Jaya U-13 Bermain Percaya Diri

anakbola.net – Sebagai langkah persiapan tim menyongsong Indonesia Junior League U-13 pertengahan tahun 2021 mendatang, Pelita Jaya Soccer School U-13 menjalani laga ujicoba vs Perseka, Kamis (25/2) sore. Datang dengan membawa semua pemain kelahiran 2008 serta ditambah Vatsa, seorang pemain kelahiran 2009, tim besutan coach Edy ini berhasil memetik kemenangan 4-1 atas tim tuan rumah.

Pertandingan yang dimainkan selama 3×20 menit ini berlangsung di Lapangan Perseka, Curug, Sawangan, Depok. Di sepanjang 3×20 menit laga, kedua pelatih dari masing-masing sekolah sepak bola tersebut juga memberikan kesempatan bermain bagi seluruh pemain.

Bertandang ke Perseka, Pelita Jaya U-13 Bermain Percaya Diri

Tampil penuh percaya diri, Pelita Jaya U-13 memulai pertandingan dengan penguasaan bola penuh. Lini tengah yang diisi Reza dan Sauqi menjadi sentral permainan anak-anak Sawangan ini. Sementara di lini belakang, Zayyan, Ikram dan pilar pertahanan Pelita Jaya lainnya silih berganti bermain.

Kendati berstatus sebagai tamu, tim berjuluk The Young Guns ini berhasil unggul lebih dulu atas Perseka. Tak tanggung-tanggung, tiga gol disarangkan ke gawang tuan rumah oleh Syauqi, Reza dan Raihan Rizki. Pelita Jaya memimpin di babak pertama dengan skor 3-0.

Bertandang ke Perseka, Pelita Jaya U-13 Bermain Percaya Diri
Tim Pelita Jaya Soccer School U-13 saat bertandang ke Perseka, Kamis (25/2).

Dibabak kedua, giliran Perseka yang membukukan angka. Satu gol berhasil mereka jaringkan ke gawang Pelita Jaya. Tetapi Raihan untuk kali kedua mampu menggetarkan jala gawang Perseka di babak ketiga, sekaligus menyudahi pertandingan dengan skor 4-1.

Kepada anakbola.net pelatih Pelita Jaya U-13 coach Edy mengatakan jika dalam menghadapi Perseka, ia memberi lebih banyak waktu bermain bagi pemain lapis kedua. Secara keseluruhan Edy menilai tim asuhannya telah bermain cukup baik sebagaimana strategi yang dikehendakinya. Namun begitu masih terdapat sejumlah pemain yang belum tampil maksimal.

Baca Juga:  Garuda Langkat Bidik Gelar Juara Trofeo Cakra FC

“Anak-anak udah enak mainnya walau harus bermain di lapangan yang kurang memadai. Dari laga ujicoba kali ini terdapat beberapa anak yang masih kurang sempurna dalam melakukan passing serta wall pass,” ujarnya. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker