Berita

Bermain Di Kandang, Tarakan FC Tumbangkan DE FC Dengan Skor 5-3

anakbola.net – Menjamu DE FC Sambas, Tarakan FC sukses memenangkan pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadium Tarakan Skip Lama, Singkawang, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/7) sore dengan skor memuaskan 5-3.

Bermaterikan pemain-pemain junior, Tarakan FC mampu meladeni permainan cepat tim tamu. Jual beli serangan terjadi pada 10 menit awal babak pertama. Menerapkan pola klasik 4-4-2 di paruh babak pertama koordinasi anak-anak Tarakan kian solid. Bahkan mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang lebih banyak dari tim lawan.

Permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan membuat cukup banyak gol terjadi di babak ini. Saat turun minum Tarakan dalam posisi unggul 3-1 dari DE FC.

 

Foto bersama skuat Tarakan FC & DE FC sebelum kick off.

Memasuki babak tim tuan rumah melakukan perubahan demi mengamankan keunggulan dengan memasukkan para pemain senior dan merubah pola menjadi 4-3-3. Namun pelatih Tarakan FC Sandi mengintruksikan pemainnya untuk mengontrol tempo permainan dengan tetap menjaga ball possession.

Kendati tempo permainan melambat, namun kedua tim tetap produktif menciptakan gol. Laga friendly match ini pun berakhir dengan skor 5-3 buat Tarakan FC.

Adapun para pencetak gol dari Tarakan FC ialah Mincat, Muchlis, Een, Aloy dan ‘Sang Legenda’ Aji. Sedangkan kubu DE FC gol disumbangkan oleh Kurniawan (1 gol) dan Ferdi yang mencetak brace, dengan 2 golnya.

Menurut Coach Sandi, Pelatih Tarakan FC laga ujicoba hari ini (18/7) berjalan sesuai strategi yang direncanakan oleh Tim.

“Namun masih membutuhkan butuh perbaikan, terutama kiper dan striker agar bs meminimalisir kesalahan mendasar”, tutur Coach Sandi kepada anakbola.net (RED)

Baca Juga:  Bintang Natuna FC Putri Siap Hadapi Persipon Putri di Stadion Kridasana
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker