Berita

Tarian Nadillarahmadania Jadi Ancaman Penjaga Gawang

AnakBola – Sempat menorehkan prestasi sebagai penari Nadillarahmadania saat ini memilih menggeluti sepak bola. Mahasiswi kelahiran Bengkulu 20 tahun silam ini bahkan pernah meraih penghargaan Koreografi Terbaik Tari se-Indonesia. Tak kalah cemerlang di bidang seni, kepiawaiannya mengolah si kulit bundar membawa Dilla dan rekan setimnya di PS Bengkulu menjuarai Piala Pertiwi 2021 zona provinsi Bengkulu.

Pada laga terakhir melawan Tunas Muda, Jumat (24/12/2021) Dilla sukses mencetak hattrick. Salah satu gol Dilla kala itu dicetak melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kaki kiri memang menjadi kekuatan pemain yang mampu memainkan peran berbeda ini. Sebelum menempati posisi sebagai sayap kiri, Dara berlesung pipi itu pernah menjadi gelandang bertahan dan bek kiri.

Tarian Nadillarahmadania Jadi Ancaman Penjaga Gawang

Bak koreografer, pemilik tinggi 161 cm dan berat 52 Kg ini punya kemampuan menggagas serangan dari sisi luar (build up) dan mencetak gol (finishing) yang cukup baik. Tak mengherankan jika penyerang kidal ini merupakan ancaman bagi penjaga gawang tim lawan. Selain itu stamina yang prima dan kecepatan lari serta mendribling bola menjadi andalannya menyisir sektor sayap kiri. Sehingga ia mampu untuk memberikan umpan lambung atau umpan silang kepada striker maupun menusuk ke jantung pertahanan.

Menurut penuturan Nadillarahmadania kepada AnakBola kegemarannya terhadap sepak bola berawal dari kecil. Ketika itu Dilla kerap diajak keluarganya menonton pertandingan bola. Apalagi abangnya sempat berlatih di sekolah sepak bola.

Tarian Nadillarahmadania Jadi Ancaman Penjaga Gawang
Aksi Nadilarahmadania ketika memperkuat PS Bengkulu di Piala Pertiwi 2021. (Foto: Takana.Bola)

“Mulanya hanya ikut-ikutan main futsal saat duduk di bangku SMP. Baru saat kelas 2 SMA Dilla selalu menjuari turnamen futsal antar sekolah. Nah, sesudah menamatkan SMA dianjurkan ibu ikutan latihan bola,” ungkapnya.
Mendapat dukungan dari ibunda dan kakak laki-lakinya, sejak tahun 2018 Dilla lantas bergabung dengan klub Bengkulu Putra.

Baca Juga:  Ridho Pratama, Gelandang Yang Rajin

Demi menjaga dan meningkatkan kemampuan fisiknya, sosok humoris ini juga gemar jogging dan lari jarak pendek (sprint) 100 meter. Menyadari kekurangannya yang kurang aktif menggunakan kaki kanan, secara teratur Dilla menjalani latihan untuk memperkuat otot kaki kanan agar menambah kekuatan tendangan.

Mengidolakan striker Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Junior, Nadillarahmadania memiliki quote yang menjadi motivasi dirinya, yaitu “Lakukan hobimu dengan ikhlas maka kau akan mendapatkan hasil seperti harapan dirimu”. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker