Berita

Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Tancap Gas Gelar Latihan

anakbola.net – Setelah menempuh penerbangan selama 17 jam dari Jakarta, Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu (30/8) pukul 10.00 waktu setempat. Setibanya di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri dengan waktu tempuh selama satu setengah jam.

Sebelum mendarat di Zagreb, pemain asuhan pelatiha asal Korea Selatan Shin Tae-yon sempat transit di Istambul, Turki.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan,” beber pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Pada kesempatan itu, rombongan timnas U-19 juga disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya begitu mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (red: Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama disini (red: Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya,” imbuh Shin.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda ini akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melepas Timnas U-19, Sabtu (29/8).

Sebelum terbang ke Zagreb, pada Sabtu (29/8) kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghelat acara pelepasan Timnas U-19. Dalam kesempatan tersebut Iriawan sempat melontarkan pesan yang menyentuh kepada skuat Garuda Muda.

“Pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu,

Baca Juga:  Para Pemain Timnas U-16 Berkembang Pesat Selama Pemusatan Latihan

“Kalian ada di sini sebagai kebanggaan bangsa. Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita, memberikan bantuan biaya pelatnas di luar negeri. Manfaatkan itu, ambil banyak ilmu dari sana,” ujarnya dengan tegas. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker