Berita

Bima Sakti: Timnas U-16 Terus Asah Kekompakan dan Komunikasi di Dalam dan Luar Lapangan

anakbola.net – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Bima Sakti mengutarakan bahwa saat ini anak-anak asuhnya terus mengasah kemampuan. Dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dari tanggal 20 September 2020 lalu.

Di hari pertama TC para pemain Timnas U-16 melakukan latihan ringan di hotel, tempat mereka menginap. Latihan ini bertujuan untuk memulihkan kebugaran. Maklum saja para pemain tersebut baru saja menghabiskan liburan selama dua minggu, setelah merampungkan pemusatan latihan pada periode sebelumnya.

Oleh Bima Sakti, pemain asuhannya itu di berikan menu latihan berupa internal game. “Materi hari ini hingga nanti kebanyakan akan kami isi dengan banyak melakukan permainan tim dan juga materi Filanesia sebagai dasar permainan tim,” bebernya

“Ya, mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim,” imbuh Bima.

Bima berharap kekompakan dan komunikasi di antara pemain terjalin tidak saja di daam lapangan, begitupula di luar lapangan.

Penjaga gawang Timnas U-16 I Made Putra Kaicen,

Latihan dengan intensitas yang tinggi selalu menjadi menu santapan Marcell Januar Putra cs. Kendati demikian, skuat Garuda Muda termasuk penjaga gawang I Made Putra Kaicen, mengaku tidak masalah dengn porsi latihan yang diberikan pelatih.

“Saya menikmatinya, karena saya tidak sendiri, teman-teman yang lain juga melakukannya. Dalam tim ini, meski ada beberapa pemain baru, kita semua saling mendukung, persaingan sehat, namun tetap ketat. Semua disini adalah satu keluarga, dan saya akan terus berikan yang terbaik untuk tim ini,” ujar Pemain asal klub Bali United tersebut. (RED)

Baca Juga:  Lifeboys Team Alami Kekalahan Perdana Paska Libur Lebaran
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker