Berita

Tokoh Muda Sepak Bola Bumi Khatulistiwa Nyalon Caketum Asprov PSSI Kalbar

AnakBola  – Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Barat bakal menggelar yakni Kongres Luar Biasa pada tanggal 4-5 Juni 2022 mendatang. Salah satu agenda dalam perhelatan akbar tersebut adalah pemilihan Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalbar Periode 2022-2026.

Turut meramaikan ‘Pesta Demokrasi’ asosiasi bal-balan di ‘Provinsi Seribu Sungai’, Wahyu Cundrik Pamungkas mendeklarasikan diri bakal maju sebagai Calon Ketua Umum Asprov PSSI Kalbar. Tokoh muda sepak bola di Bumi Khatulistiwa itu membeberkan keputusannya itu dilatarbelakangi keinginan untuk meningkatkan prestasi tim sepak bola Kalbar, termasuk pula membina dan melahirkan atlet berprestasi internasional. Demi mewujudkan hal tersebut ia akan fokus buat membenahi tatakelola (governance) PSSI Kalbar.

Tokoh Muda Sepak Bola Bumi Khatulistiwa Nyalon Caketum Asprov PSSI Kalbar

“Motivasi saya ikut mendaftar pencalonan Ketum Asprov PSSI Kalbar karena hendak membantu memberdayakan roda organisasi ini semaksimal mungkin. Sehingga kedepan bisa menjadi lebih rapi dan tertib dalam melaksanakan peran dan fungsinya dalam kerangka tatakelola yang lebih baik,” ujar Cundrik.

“Dengan semakin baiknya tata kelola di asosiasi olahraga, saya meyakini akan berkontribusi terhadap peningkatan prestasi atlet,” sambungnya.

Sosok yang membawa PS Delta Khatulistiwa menjadi runner up Liga 3 Zona Kalbar ini juga akan memberi tempat dalam programnya, terkait aspek peningkatan fasilitas dan infrastruktur, peningkatan mutu pelatih, kompetisi yang berkualitas. Tidak luput dari concern-nya, yaitu menumbuhkan karakter pesepakbola yang menjunjung nilai-nilai goodsportsmanship.

Kepada AnakBola, Cundrik mengatakan dalam waktu dekat akan menggalang 30 persen dukungan dari pemilik suara di Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kalbar. Maka dari itu dirinya akan melakukan road show kepada ketua Askab dan Askot serta pemimpin klub agar dapat memenuhi syarat minimal untuk menjadi bakal calon Ketum Asprov PSSI Kalbar.

Sebagai informasi Agenda pengambilan Form Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalbar Periode 2022-2026, dan Form dukungan dari Askab/Askot/Klub Aktif bagi Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif dilaksanakan mulai tangga 18 hingga 20 April 2022 nanti. (BSD)

Baca Juga:  Selain Faris Althof, Sekretaris PSSI Kalbar Nantikan Pemain Lain Lolos Seleksi Timnas U-16
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker