Berita

Trias FC Putri Menang 3-0 Saat Menjamu Persip Pesanggaran Putri

anakbola.net – Bertanding di kandang sendiri, Trias FC Putri berhasil mengalahkan Persip Pesanggaran Putri dengan skor 3-0. Tampil gemilang dalam laga persahabatan yang dimainkan di lapangan desa Sukorejo, kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Kamis (11/2), tim besutan coach Juliadi mampu menjaga gawangnya dari kemasukan bola. Gol-gol kemenangan Trias dicatatkan atas nama Renanda Febiola (20′), Arilla Rency (29′), dan Vita Ayu.

Kendati bertajuk Friendly Match, faktor gengsi yang sangat besar dari masing-masing tim membuat pertandingan berjalan dengan sengit dan lumayan keras. Namun berkat ketenangan Lia Nafilatus Zuhro dan kawan-kawan, tim tuan rumah mampu unggul dimenit ke-20 lewat tendangan keras dari Renanda.

Tak butuh waktu lama bagi Trias buat menggandakan skor. Sembilan menit berselang giliran Arilla berhasil menyarangkan bola ke gawang Persip, usai menerima umpan cantik dari Siti Madona.

Peluang emas sempat diperoleh Trias di menit 35′, tetapi Madona terkena sikut di bagian bibir pemain lawan. Sayang insiden tersebut luput dari pandangan wasit sehingga tidak menjadi pelanggaran.

Pertandingan pun semakin menarik di menit-menit akhir babak pertama. Dalam satu momen serangan, Persip berhasil menembus lini pertahanan Trias. Beruntung tidak terjadi gol ke gawang Trias yang dikawal Wike Kusnia. Trias FC Putri masih memimpin sementara, 2-0 hingga turun minum.

Penampilan pemain-pemain Trias FC Putri. (Foto: @officialtriasputri)

Di menit-menit awal babak kedua, Trias langsung menggedor pertahanan lawan. Alhasil dimenit ke-65 Vita dapat menggetarkan jala gawang tim tamu. Bermula dari shooting keras yang dilakukan Madona membuat bola rebound lebih dekat mengarah kepada Vita. Winger Trias itu pun dengan sigap mengarahkan bola ke gawang Persip.

Tensi permainan yang tinggi sempat memicu perkelahian antara Siti Madona, striker andalan Trias dengan bek Persip Pesanggaran Putri pada menit ke-80. Namun insiden yang terjadi karena kedua pemain terlibat adu mulut tersebut dapat didamaikan, dan laga dapat dilanjutkan kembali.
Sampai dengan babak kedua berakhir, tidak terjadi gol tambahan. Skor tetap 3-0 untuk Trias FC Putri.

Baca Juga:  Epic Comeback, Johor FC Menang 6-2 Atas Partoba

Pelatih Trias FC Putri Juliadi mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya. Ia juga mengapresiasi tim lawan yang memberi perlawanan yang cukup dahsyat. Namun berkat kesolidan dan efektifitas permainan yang diperagakan anak-anak Trias, mereka bisa unggul dari tim Persip. Namun begitu, Juliadi mengatakan masih terdapat banyak catatan evaluasi untuk Trias. Terutama aspek fisik, dimana stamina para pemain Trias sempat kendor di babak kedua.

“Untuk pertandingan hari ini meskipun berjalan dengan tempo yang sangat tinggi namun setelah pertandingan selesai semua pemain dari dua kubu tetap menjaga dan mempererat seduluran-nya. Karena rivalitas hanya berlangsung 90 menit saja. Setelah itu tetap seduluran selawase,” ujar Juliadi. (RED)

Berikut daftar pemain Trias FC Putri:

Kiper : Wike Kusnia
Center back : Lia Nafilatus, Shelawati
Wing back : Suci Alviana, Mareta
Gelandang bertahan : Ananda Veni Fimadita
Gelandang serang : Renanda Febiola, Megatron
Winger : Vita Ayu, Arilla Rency
Striker : Siti Madona

Pemain Pengganti : Hufi (kiper); Dana wulandari, Vinky (winger)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button