Berita

Tribute Almarhum Aseng, Komunitas Sekolah Sepak Bola Tangerang Selatan Gelar Laga Amal

anakbola.net – Berlangsung di lapangan Ocean Park BSD Tangerang Selatan, hari Minggu (21/3), Komunitas Sekolah Sepak Bola di sekitar wilayah Serpong mengadakan Laga Amal (charity match) untuk mengenang Andrianto atau yang akrab disapa coach Aseng.

Seperti diketahui pendiri sekaligus pelatih SSB Kampusse itu meninggal dunia pada tanggal 5 Maret 2021 lalu, saat mendampingi putra-putranya menjalani latihan di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada charity match ini, seluruh donasi yang terkumpul dari biaya pendaftara diserahkan kepada keluarga mendiang coach Aseng. Sebanyak 14 SSB turut ambil bagian di ajang yang mempertandingkan dua kategori usia, di antaranya adalah Satria Cipta FC, Lengkong United, Persada Junior FC, Mekar Jaya SS, Pondok Kacang Putra, Persera, Ocean Star SS, SSB Muda Jaya, Persema Junior dan SSB Bintang Rempas.

Kenangan coach Aseng (paling kiri) bersama siswa didiknya di SSB Kampusse. (Foto: Istimewa)

Adapun kategori usia yang dipertandingkan, yakni untuk kelahiran tahun 2011-2012 dan 2009-201. Pada KU 2011-2012 turnamen digelar dengan sistem setengah kompetisi. Dimana SSB Muda Jaya menjadi jawaranya, disusul Pondok Kacang Putra dan Satria Cipta fc di tempat kedua dan ketiga.

Sedangkan untuk KU 2009-2011 pemenangnya adalah SSB Muda Jaya setelah mengatasi perlawanan SSB Lengkong United di final dengan skor 3-0.

“Alhamdulillah laga ini berjalan lancar sesuai dengan rencana. Walaupun dengan segala pembatasan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Dalam kesempatan ini juga perlu saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh paserta, Insyaallah amanah dari rekan-rekan SSB, oleh saya akan disampaikan kepada Keluarga coach Aseng secepatnya,” tutur coach Agung Persada selaku ketua pelaksana laga amal ini. (MM)

Baca Juga:  Bahas Nasib Liga 3, Iwan Bule Jaring Aspirasi dari Asprov PSSI
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button