Berita

Ujicoba Lawan Villa2000, Harry Bakir Coba Formasi Baru

anakbola.net – Belum bergulirnya liga sepak bola usia dini U-12 seperti Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang diberhentikan sementara akibat pandemi COVID-19, Pelita Jaya Soccer School U-12 melakoni laga ujicoba dengan SSB Villa2000 di lapangan Villa 2000 Pamulang, Jumat (24/7).

Ujicoba yang dimulai pukul 14.00 WIB ini menerapkan protokol kesehatan. Pemain dan orang tua pemain di wajibkan memakai masker ketika memasuki area pertandingan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Tentu saja tak lupa selalu menjaga jarak ketika menonton anak-anak yang sedang berlaga di lapangan.

Harry Bakir, pelatih Pelita Jaya Soccer School, pada ujicoba kali ini mencoba beberapa formasi baru. Baik line up pemain maupun skema strategi yang diterapkan dalam menjalani pertandingan. Pelatih berlisensi C ini menurunkan line up pemain yang baru, guna memberikan jam terbang bagi pemain-pemain tersebut.

“Karena kami ada beberapa pemain yang baru bergabung, maka ini kesempatan bagi saya untuk memberikan jam terbang pada mereka” jelas Harry ketika ditemui oleh anakbola.net di sela-sela pertandingan.

Laga Ujicoba Pelita Jaya Soccer School vs SSB Villa2000 (24/7).

Terlihat dalam starting line up, pemain yang biasa mengisi line up seperti Ikram, Zayyan, Bobby, Reza terlihat duduk di bangku cadangan. Mereka dimainkan secara bergantian sesuai strategi yang diterapkan oleh Harry Bakir.

“Saya memang lagi mencoba beberapa formasi agar kedepan anak-anak bisa memiliki variasi serangan maupun bertahan” lanjut Harry

Selain itu, ujicoba ini juga untuk melatih para pemain, baik yang sudah lama maupun yang baru bergabung dengan Pelita Jaya Soccer School agar bisa beradaptasi, dan mempercayai teman dalam bermain. Tentu saja, cara ini juga bisa membantu mengangkat level permainan yang baik kedepannya.

Baca Juga:  Intan Jaya FC Perpanjang Catatan Kemenangan Kandang
Coach Harry Bakir memberi pengarahan kepada pemain asuhannya.

“Terlihat anak-anak bisa beradaptasi dan saling support walau ada kekurangan disana sini, itu tugas saya memperbaiki” tutup Harry Bakir.

Laga ujicoba berlangsung selama 5 babak dengan durasi waktu 12 menit setiap babaknya dengan formasi 7vs7 sesuai filanesia yang di susun oleh PSSI. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button