Berita

Unggul Agregat Gol, Pelita Jaya U12 Raih Juara Grup

Babak penyisihan grup G turnamen Askot PSSI Jaksel U12

anakbola.net – Secara mengejutkan Pelita Jaya U12 meraih juara grup G pada Turnamen Askot PSSI Jaksel U12. Hal ini terjadi karena unggul agregat dari 2 tim lainnya yang memperoleh nilai sama.

Memulai pertandingan di fase penyisihan Grup G Pelita Jaya sempat mengalami kekalahan 0-2 dari tim Jagakarsa. Namun hal itu tidak meruntuhkan moral para pemain. Sebaliknya pada pertandingan berikutnya Pelita Jaya justru menunjukkan tren positif.

Tim dengan home base di Sawangan, Depok ini mayoritas dihuni pemain-pemain berusia 11 tahun. Sebagai dinamisator permainan pelatih Dede Firmansyah menurunkan dua pemain berumur 12 tahun, yakni Zayyan dan Ikram.

Kehadiran kedua pemain ini mampu memompa semangat rekan-rekannya. Hasilnya dipertandingan selanjutnya, young guns U12 berhasil memetik dua kemenangan dipertandingan sisa. Menang 3-0 atas Diklat Paku Jaya membuat Zayyan cs haus gol. Alhasil dipertandingan ketiga atau laga terakhir mereka berhasil mengungguli Tunas Jakarta dengan 3 gol tanpa balas.

Walau tampil dibawah guyuran hujan, dan kondisi lapangan yang tergenang air tim asuhan coach Firman ini tetap tampil fokus dan disiplin. “Saya senang, walau hujan, mereka tetap semangat, fokus dan menjalankan instruksi yang saya berikan” Kata Dede firmansyah, pelatih Pelita Jaya soccer school ketika dimintai keterangan oleh awak anakbola.net

Derasnya hujan tidak menyurutkan semangat kedua tim

Setelah seluruh pertandingan di Grup G ini berakhir, Pelita Jaya U12 berhak atas predikat sebagai juara grup. Ada tim yang memperoleh sama (6 poin), yakni Pelita Jaya, Jagakarsa, dan Tunas Jakarta. Namun karena kalah produktivitas gol, Jagakarsa puas menempati posisi runner up.

Atas hasil tersebut anak-anak Sawangan akan berhadapan dengan runner up Grup H, T. Eleven di babak knock out yang akan dilaksanakan tanggal 23 Februari mendatang.

Baca Juga:  Semifinal ASBWI U-15: Kintap FC Hentikan Perlawanan PSIS dengan Kemenangan

Daftar pemain Pelita Jaya U12:

  1. Owen (GK)
  2. Ariq
  3. Alfath
  4. Dzaky
  5. Yudhistira
  6. Radit
  7. Odiza
  8. Arrad
  9. Raffa Ros
  10. Daman
  11. Dashan
  12. Daffa Af
  13. Zayyan
  14. Ikram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button