Berita

Laga Wanacala FC vs Barito FC Pasir Bunut Berakhir Seri

anakbola.net – Tampil dengan pemain muda, Wanacala FC menjamu Barito FC Pasir Bunut dalam pertandingan Dam,persahabatan, di Damarwulan Stadium, Darma, kabupaten Kuningan, Selasa (1/6) sore. Juara Liga Darma musim lalu itu langsung menebar ancaman ke tim tamu sejak awal babak pertama.

Gol tuan rumah baru tercipta di menit ke-19 lewat Beni Hamzah. Terus mendominasi jalannya laga, Wanacala kembali menambah skor setelah Ijay (28′) berhasil menjaringkan bola ke gawang Barito.

Laga Wanacala FC vs Barito FC Pasir Bunut Berakhir Seri

Tertinggal 0-2, tim berjuluk Laskar Barubeunang berusaha keluar dari tekanan pemain-pemain lawan. Rapat dan disiplinnya lini belakang Wanacala yang dikawal oleh Asep Unenk cs selalu berhasil mematahkan serangan anak-anak Barito. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito FC melakukan rotasi terhadap sejumlah pemain. Redi, Cawang, Arik diberi kesempatan melakoni debutnya. Strategi ini berpengaruh besar terhadap gaya bermain Barito.

Redi pemain yang baru dimasukkan berhasil mencetak brace (2 gol) pada menit ke-52 dan 68′. Kedudukan pun menjadi sama kuat, 2-2. Pasukan Endi Kuswendi bahkan sempat membalikkan keadaan setelah Arik (74′) sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Laga Wanacala FC vs Barito FC Pasir Bunut Berakhir Seri
Perebutan bola antara pemain Wanacala FC dan Barito FC Pasir Bunut. (Foto: Istimewa)

Namun, keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan. Wanacala akhirnya memaksa pertandingan berakhir seri (3-3), setelah Jejen (81′) mampu membobol gawang Barito.

Seusai laga, Pelatih Barito FC Pasir Bunut Coach Endi Kuswendi mengatakan bahwa pertemuan dengan Wanacala merupakan kesempatan untuk mengevaluasi kesiapan mental bertanding timnya. Keberhasilan Cawang dan rekan-rekan menahan imbang tim tetangganya tersebut diapresiasi oleh Endi.

“Penampilan anak-anak saat menghadapi juara bertahan Liga Darma tidak begitu buruk. Dari faktor fisik pemain juga sudah lebih baik,” imbuhnya. (RED)

Baca Juga:  Bersama Saci dan Persema, SSB Guns Soccer Gelar Trofeo Persahabatan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker