Berita

Drama Adu Penalti, Wettri Gandus FC Juara Ketiga Turnamen Kemerdekaan

anakbola.net – Wettri Gandus FC keluar sebagai juara ketiga Turnamen Kemerdekaan 2020. Pada laga final memperebutkan posisi ketiga, yang berlangsung di Lapangan Pebem, kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (20/9) Wettri secara dramatis menang tipis 6-5 atas RAN FC.

Pertandingan berjalan ketat sejak kick off. Sama-sama memainkan pola terbuka dan menyerang, jual-beli serangan tak terhindarkan di antara kedua tim. Menerapkan formasi 4-3-3 pemain Wettri gencar memborbardir RAN FC. Namun kokohnya lini pertahanan lawan menyulitkan barisan penyerang Wettri menciptakan gol. Hingga water break skor kacamata 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua pelatih Wettri Gandus FC Dimas merubah pola permainan dengan memasukkan Adi, striker lincah nan energik.

Meskipun saling memburu gol, kedua kesebelasan tidak berhasil mencetak sebiji gol sampai dengan laga berakhir. Penentuan peringkat ketiga dalam Turnamen Kemerdekaan kali ini harus di tentukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, para eksekutor penalti dari Wettri berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 6-5 untuk kemenangan Wettri menutup pertandingan.

Pemain dan ofisial Wettri Gandus FC merayakan gelar juara ketiga dalam Turnamen Kemerdekaan 2020.

Sebelumnya di semifinal, langkah Wettri menuju partai puncak Turnamen Kemerdekaan harus terhenti setelah menelan kekalahan 5-6 dari Mandiri FC di babak adu penalti. Di ajang ini performa tim asal kecamatan Gandus bisa dikatakan cukup impresif. Pasalnya Wettri mampu menjadi juara Grup A dengan mengoleksi 8 poin, hasil dari meraih 2 kemenangan dan 2 kali bermain imbang.

“Pertandingan terakhir di turnamen ini sangat menarik. Stratgi yang diinstruksikan bisa dijalankan cukup baik, hingga berbuah hasil dengan menjuarai peringkat ke-3. Semoga team Wettri Gandus kedepan dapat meraih prestasu yang jauh lebih baik lagi,” ungkap Dimas, pelatih Wettri Gandus.

Daftar pemain Wettri Gandus FC: Apek, Fikri (GK); Hendri Law, Ucup, Roel, Sipit (WB); Bilal, Hendri, Rian, Dimas (CB); Deni, Roki, Nadi, Yudi (MF); Ifan (SS); Ali, Burhan, Adi (CF). (BSD)

Baca Juga:  Walau Tak Terkalahkan, Tim RW 01 Pasar Rebo Gugur di Fase Grup
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button