Berita

Gol Magis Widodo C Putro Menangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge

anakbola.net – Legenda sepak bola Indonesia, Widodo Cahyono Putro berhasil memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Melalui laman resminya konfederasi sepak bola Asia (AFC/Asian Football Confederation) mengumumkan hal ini, Rabu (23/9). Pada ajang polling online yang dilakukan AFC tersebut, Widodo C putro mengumpulkan 72 persen suara.

Widodo melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Abbas Chahrour, yang mencatatkan sejarah dengan menjadi pemain pertama dari Lebanon yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC, saat melawan Irak pada edisi 2000 di kandang sendiri.

Tendangan Salto Widodo C Putro yang melegenda saat mencetak gol ke gawang Kuwait di Piala Asia-AFC 1996. (Foto: https://www.the-afc.com/)

Menurut para voters gol salto yang dilesakkan ke gawang Kuwait saat tampil di Final Piala Asia 1996 merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Piala Asia-AFC. Bahkan momen tersebut begitu segar dalam memori pecinta sepak bola di tanah air, teristimewa para penggemar Widodo bahwa itu adalah gol ‘terdahsyat’ yang bisa dicetak oleh salah satu pemain Tim Nasional Indonesia kala itu.

Tak hanya itu, pada laga tersebut Widodo C Putro menorehkan sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia yang pertama kali mencetak gol di ajang Piala Asia-ACF, dan luar biasanya ia melakukannya lewat aksi akrobatik.

Kemenangan Widodo C Putro dengan gol magisnya itu mengakhiri AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. AFC, juga menyampaikan terima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam polling online tersebut. (RED)

Baca Juga:  Berbagi Poin Dengan Kompak FC, Barito FC Pasir Bunut Terkerek Ke Papan Tengah Klasemen
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker