Berita

Menpora Zainudin Amali: HUT ke-90 PSSI Momentum Bangkitkan Sepak Bola Nasional

anakbola.net – Pada Minggu (19/4) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) genap berusia 90 tahun. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan dengan perjalanan panjang PSSI yang melampaui usia kemerdekan Republik Indonesia itu tentu membuat masyarakat berharap banyak tentang perkembangan persepakbolaan Indonesia.

Dalam pernyataan resminya yang dilansir dari video yang dirilis Kemenpora, selain memberi ucapan selamat kepada segenap pengurus PSSI, Zainudin Amali juga mengatakan jika peringatan ulang tahun ke-90 PSSI hendaknya dijadikan momentum untuk kebangkitan prestasi sepak bola nasional.

“Harapan saya sebagai Menpora dan pemerintah secara keseluruhan supaya persepakbolaan nasional kita semakin baik, pengelolaan kompetisinya juga semakin baik,” ujar Zainudin minggu (19/4).

Zainudin Amali, Menpora RI

Menpora juga menghimbau pengurus PSSI untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kompetisi sehingga prestasi sepak bola kita akan lebih baik di masa mendatang. Termasuk dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan PSSI untuk memajukan sepak bola di tanah air.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias menonton semua pertandingan sepak bola nasional,” imbau Zainudin.

Besarnya perhatian pemerintah, dalam hal ini presiden Joko Widodo diwujudkan dengan menerbitkan Instruksi Presiden No.3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.  Kehadiran Inpres tersebut menuntut masyarakat sepak bola untuk mengembangkan potensi sepak bola Indonesia lebih pesat lagi.

“Kita sebagai masyarakat sepak bola harus bisa menyikapi itu dan mempergunakan kesempatan itu. Karena perhatian pemerintah, khususnya presiden Joko Widodo sungguh luar biasa. Hingga menerbitkan Inpres khusus untuk sepak bola,” kata Zainudin. (BSD)

Baca Juga:  Apa Kata Mereka #3: Bermodalkan Pengalaman di PSSI, Bung Towel Cocok Jadi Sekjen PSSI
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker