Berita

Zakki, Bek Kiri yang Tajam di Lini Depan

AnakBola – Bertugas mengamakan zona pertahanan di sektor kiri dari serangan lawan memang fungsi bek kiri. Namun begitu, pemain di posisi ini juga memiliki tugas membangun serangan dari bawah. Di era sepak bola modern, tidak jarang para bek kiri menjelma sebagai solusi bagi timnya untuk membobol gawang lawan. Hal itu berlaku pada Muhammad Zakki Arya Pratama, bek kiri tim SSB Jayakarta kelahiran tahun 2011. Bocah laki-laki kelahiran Jakarta, 10 Januari 2011 tersebut tidak saja piawai menghadang serbuan lawan, tetapi juga andal dalam urusan menjaringkan bola.

Kemampuan Zakki yang demikian tidak lepas dari pengalamannya yang kerap dipasang dalam posisi berbeda oleh sang pelatih. Bermain di posisi tengah hingga striker pernah dijajalnya tanpa mengeluh.

Zakki, Bek Kiri yang Tajam di Lini Depan

Seperti kebanyakan bek kiri, Zakki memiliki kemampuan berlari yang kencang sekaligus mengirim umpan. Pelajar MI Nurul Huda itu juga punya kekuatan dalam melakukan throw in. Pemilik tinggi badan 138 cm dan berat badan 26 kg ini merupakan pemain yang rajin. Ia bahkan tak sungkan dalam membantu serangan. Kendati demikian Zakki masih harus melatih power di kedua belah kakinya. Sehingga kelak tendangannya kian keras dan akurat.

Sejak awal tahun 2019, Zakki menempa skill mengolah si kulit bundar di SSB Jayakarta. Di mata rekan-rekan setimnya, pengagum Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tersebut merupakan sosok yang baik. Sederet prestasi telah diraih Muhammad Zakki Arya Pratama, diantaranya menjadi runner up BNI Cup, juara Tajimalela Cup, hingga juara turnamen Kemerdekaan SSB Pesona Tangsel.

Zakki, Bek Kiri yang Tajam di Lini Depan
Aksi Zakki menghadang pemain lawan saat tampil di IJL. (Foto: indonesiajuniorleague.com)

Kepada AnakBola, Zakky menuturkan suka duka selama mengikuti sejumlah kompetisi. Sebelum masuk di skuat utama, dirinya seringkali duduk di bench sebagai pemain pengganti.
“Alhamdulillah setelah menjadi pemain cadangan sekarang sudah jadi pemain inti. Saya juga senang bisa ikut bermain di Indonesia Junior League,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Pekan Ke-3 Garuda Junior League U-12

Zakky juga mengatakan keinginan besarnya, yaitu membela Tim Nasional sepak bola Indonesia. Semoga dengan kolaborasi antara orang tua yang memberi dukungan penuh dan pelatih yang memberikan ilmu bermain bola, Zakky bakal merengkuh impiannya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker