Berita

Menang 5-2 Atas Patok Sasak, Barito FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

AnakBolaBarito FC Pasir Bunut memperpanjang rekor tak terkalahkan di tiga laga ujicoba terakhir usai menang 5-2 atas Patok Sasak FC Haurkuning di Raksamanggala Stadium, Kuningan, Senin (15/11). Pada pertandingan persahabatan ini Ayi Abdul Muhyi mencetak hattrick untuk tim berjuluk “Laskar Barubeunang”. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Ambon dan Cimonk.

Saat pertandingan berjalan, lapangan menjadi basah akibat guyuran hujan lebat. Meski kondisi lapangan licin dan terdapat genangan air di beberapa titik, namun wasit tetap melanjutkan ‘duel’ sengit antara kedua kesebelasan.

Patok Sasak mengalami kebobolan lebih di menit ke-17 setelah sang kiper tak kuasa menghadang sepakan Ayi Abdul Muhyi. Tak butuh lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol pemain bernomor punggung 11 yang menyelesaikan umpan dengan sempurna.

Tak ingin lawan bangkit, Ayi (24′) sukses menjaringkan bola lewat tendangan dua belas pas. Bermula dari sepakan Cimonk yang mengenai salah satu tangan pemain Patok Sasak di kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih. Skor 2-1 mengantarkan pemain ke ruang ganti.

Mengawali babak kedua, Patok Sasak membuat skor kembali imbang 2-2 setela pergerakan pemain depannya mampu mengelabui kiper Barito, Muhammad Akil Mubarok. Dengan ketenangan dan kreasi serangan yang apik, anak-anak asuh Endi Kuswendi terus mengurung pertahanan Patok Sasak.

Pemain Barito FC, Fiki Priyatna menguasai bola.

Pada menit ke-68 giliran Ambon yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Barito memimpin sementara. Tim tamu kian memperlebar jarak skor menyusul gol ketiga yang dicetak oleh Ayi Abdul Muhyi (72′). Tak puas dengan mengoleksi empat gol, Barito FC tak mengendurkan serangan. Di penghujung permainan wasit kembali memberi hadiah penalti akibat pemain belakang Patok Sasak yang kedapatan menyentuh bola liar.

Baca Juga:  Tandang ke SSB GMC, Angel Bunda Persaci Menang 2-1

Cimonk yang mendapat kepercayaan mengeksekusi tendangan penalti dengan dingin melesakkan bola ke gawang Patok Sasak. Barito FC Pasir Bunut menuntaskan kemenangan dengan skor 5-2. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button