Berita

Digelar di 8 Wilayah, Kampiun Indonesia League Gratiskan Biaya Pendaftaran

anakbola.net – Hendak mengulang kesuksesan memotori liga sepak bola berjenjang Piala Menpora sejak tahun 2014, dan turnamen yang diikuti 264 SSB se-Indonesia, Kampiun Indonesia Sport kembali membuat gebrakan dengan menggulirkan Kampiun Indonesia League (KIL).

Berbeda dengan liga sepak bola usia dini lainnya, KIL yang mengusung format full competition menggratiskan biaya pendaftaran. Tidak cukup sampai disitu para peserta juga dibebaskan dari biaya setiap kali kedatangan untuk mengikuti pertandingan.

Pada musim pertama Kampiun Indonesia League akan digelar di 8 wilayah. Untuk wilayah Jabodetabek, KIL akan mempertandingkan empat kategori, yakni kelompok usia kelahiran tahun 2008, 2009, 2010, dan 2011-2012. Pihak penyelenggara memilih Lapangan Batalyon Komando 467 Paskhas, Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Kepada Anakbola, Direktur Promosi dan Sponsorship Kampiun Indonesia Sport Martsadewa mengatakan jika KIL merupakan salah satu upaya membangun ekosistem pembinaan sepak bola. Oleh karena itu ia bersyukur karena penyelenggaraan liga usia dini ini memperoleh dukungan dari pegiat sepak bola dan sejumlah sponsor yang peduli terhadap pembinaan sepak bola di tanah air.

“Kepercayaan sponsor terhadap Kampiun Indonesia Sport untuk menggelar liga secara gratis bagi SSB se-Indonesia harus kita jaga bersama secara baik,” ujarnya.

Martsadewa menambahkan bahwa sebagai operator KIL, pihaknya juga terbuka bekerjasama dengan berbagai event organizer yang ada di daerah. (BSD)

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Grup B-C Cempaka Cup U-40
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button