Berita

Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Resmi Dirilis

anakbola.net – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menetapkan kick off lanjutan Liga 1 2020 bergulir 1 Oktober mendatang. Dalam rilis jadwal kompetisi kasta teratas sepak bola di tanah air tersebut dilanjutkan dari pekan keempat Liga. Ketentuan in mengingat sebelumnya kompetisi yang telah berjalan tiga pekan itu harus dihentikan sementara dikarenakan wabah virus Corona.

Sehingga dengan demikian pada laga pembuka lanjutan Liga 1 musim ini akan mempertemukan Persebaya dengan PSS Sleman. Pertandingan antara ‘Bajul Ijo’ Persebaya dan tim yang berjuluk ‘Elang Jawa’ tersebut akan berlangsung di Station Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (1/10).

Dengan demikian jika tidak ada kejadian luar biasa maka kompetisi Liga 1 sesuai jadwal akan berakhir pada 28 Februari 2021.

PT LIB sendiri telah menyampaikan jadwal lanjutan Liga 1 2020 kepada para klub peserta melalui surat bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Jadwal Pertandingan “Extraodinary Competition” Liga 1 2020.

Menurut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, penyampaian jadwal pertandingan tersebut usai memerhatikan hasil dari virtual meeting dan club meeting antara PSSI, PT LIB dan 18 klub peserta Liga 1 yang digelar beberapa waktu lalu.

“Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status Extraordinary Competition,” ujar Sudjarno.

Sudjarno menambahkan jika dalam penyusunan jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan aspek-aspek lain yang sangat memengaruhi bergulirnya kompetisi. Termasuk dalam hal ini tentang perpindahan home base klub dan juga masa recovery pemain.

“Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Sudjarno. (RED)

Baca Juga:  Amanah Finis di Peringkat Keempat Trofeo Saboeh Family
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button