Berita

Gelar Juara Trofeo Cup Perantau Kutai Timur 2021 Dikunci Tuan Rumah

anakbola.net – Perantau FC memastikan gelar juara Trofeo Cup Perantau Kutai Timur 2021 setelah mengumpulkan 7 poin dari tiga laga yang dilakoni. Kemudian di belakangnya tim Simpang Tiga FC (S3) merebut posisi runner up dengan koleksi 5 angka. Adapun peringkat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Galatiktok (GTT) dan Sangatta Football Community (SFC).

Selain menjadi kampiun, Perantau juga menempatkan pemainnya Aldo Pratama sebagai pencetak gol terbanyak (Top Scorer). Diikuti pula oleh Budi Hartoni yang menjadi Best Goalkeeper. Sedangkan predikat Best Player disematkan kepada Raihan, pemain Simpang Tiga.

Simpang Tiga FC, runner up Trofeo Cup Perantau Kutai Timur 2021.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Utama Sangatta, Sabtu (20/2), tim tuan rumah Perantau FC sukses mengemas tiga angka usai memetik kemenangan 2-0 atas SFC. Dua gol Perantau dicetak oleh Doddy dan Aldo lewat titik putih.

Berlanjut ke match kedua yang mempertemukan GTT dan S3. Kedua kesebelasan harus puas bermain imbang tanpa gol. Pertandingan lantas dilanjutkan dengan adu tendangan penalti yang dimenangkan oleh S3.

Sementara itu dipertandingan lainnya, SFC berhasil mengalahkan GTT melalui drama adu penalti menyusul hasil seri 1-1 di waktu normal.

Kapten tim Perantau FC mengangkat trofi juara.

Di putaran keempat, laga antara Perantau vs S3 juga harus ditentukan lewat titik putih, setelah bermain imbang 1-1. Kembali perantau mampu mengungguli lawan-lawannya.

Pada pertandingan kelima, skuat Simpang Tiga menang tipis 1-0 atas SFC. Sedangkan di laga pamungkas, Perantau kembali harus melewati babak tos-tosan menyusul hasi seri 0-0 kotra GTT.

Menurut Ketua Perantau FC Aldo Pratama tujuan pihaknya menggelar trofeo adalah untuk memberi wadah bagi pemain-pemain sepak bola di kabupaten Kutai Timur yang minim prestasi, karena tidak banyak kejuaraan yang digelar. Bahkan turnamen mini segitiga seperti halnya Trofeo Cup Perantau Kutai Timur 2021 merupakan yang kali pertama dihelat di wilayah yang merupakan tempat tambang batu bara terbuka terbesar di dunia.

Baca Juga:  Menang Lawan Irsega, Maestro FC Juara Albar Mini League Season 1
Aldo Pratama, Top Scorer Trofeo Cup Perantau Kutai Timur 2021.

Aldo dan rekan-rekan setimnya pun berharap melalui tersebut dapat mengangkat persepakbolaan di kabupaten Kutai Timur sehingga lebih dikenal publik pecinta sepak bola di tanah air. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button