Berita

IJL U-13: Sempat Unggul Terlebih Dahulu, Garuda Junior Batal Meraih Poin Penuh

anakbola.net – Garuda Junior (Garju) ditahan imbang Indonesia Eagles dengan skor 3-3 pada laga pekan pertama Indonesia Junior League U-13 musim 2020 di lapangan Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Tangerang Selatan, Banten, Mingu (8/9). Dengan hasil tersebut membuat Garuda batal memanfaatkan kesempatan untuk meraih poin penuh, kendati sempat unggul terlebih dahulu dua gol atas lawannya.

Saat ini Garuda berada diperingkat kelima klasemen sementara Grup B dengan raihan 2 poin, sehingga membuang peluang untuk bertengger di papan atas. Sedangkan Indonesia Eagle berada satu strip di atasnya.

Anak-anak Garju yang menerapkan formasi 4-3-3 sebetulnya menguasai pertandingan di babak pertama, dengan mendominasi pengendalian bola. Bahkan Garuda mampu mengungguli Eagle lewat gol cepat yang dicetak oleh Syaka Rifaldy di menit ke-9 dan Denis Rasya pada menit ke-22.

Indonesia Eagles mulai memperpendek jarak skor melalui gol yang disarangkan Raul Dymo ke gawang Garuda di menit ke-25.

Usai turun minum Garuda Junior langsung tetap tidak mengendurkan serangannya. Namun belum lama babak kedua berjalan, gawang mereka kembali dibobol oleh pemain Eagles Aqhsal Radinka 28′. Sehingga skor menjadi imbang 2-2.

Tak ingin membuang peluang untuk memenangkan pertandingan, skuat Garju berhasil mengemas gol tambahan lima menit jelang bubaran. Gol pamungkas tersebut disumbangkan oleh Purwohadi Saputro setelah sukses menceploskan bola ke gawang Eagles.

Tertinggal 2-3 para pemain Eagles merespon dengan tampil spartan. Aqhsal menjadi sosok yang memupuskan harapan Garuda Junior, setelah golnya di menit terakhir pertandingan merubah skor sama kuat 3-3.

Gol penutup itu tercipta saat pemain belakang Garuda salah menghalau tendangan sepak pojok, sehingga membuat penjaga gawang tak bisa mengantisipasi bola dengan sempurna.

Baca Juga:  GMSB Puncaki Klasemen Pekan Pertama Liga U-13 Askot PSSI Jakarta Selatan

Tak hanya berhasil menyamakan kedudukan, Aqhsal juga mencetak brace pada laga ini. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker