Berita

Kontra Situs FC, Aldebaran FC Menang di Kandang

anakbola.net – Aldebaran FC menang 3-1 saat menjamu Situs FC dalam laga persahabatan di Stadion Benfika KM.9, Palembang, Sabtu (30/1). Kris Septian yang mencetak brace dan Andre menjadi aktor kemenangan tuan rumah. Sedangkan Situs FC sempat terbantu dengan gol bunuh diri (own goal) Jabrik, stopper Aldebaran.

Kota Palembang yang sempat diguyur hujan mengakibatkan lapangan pertandingan basah. Kondisi lapangan yang demikian itu, membuat permainan di babak pertama berjalan sedikit lambat. Meski demikian banyak peluang gol tercipta dari kedua kesebelasan.

Kontra Situs FC, Aldebaran FC Menang di Kandang

Menggunakan pola menyerang 4-3-3, Tim yang diarsiteki coach Mul ini unggul cepat lewat gol dari Andre (striker) dan Kris Septian (left wing). Kedua pemain yang berpostur tinggi dan memiliki speed kencang dalam menggiring bola, berhasil menjebol gawang Situs.

Kubu Situs yang kemasukkan dua gol, berusaha menekan lawan. Dalam satu momen, pemain situs mencoba peruntungan melalui tendangan bebas. Sayang set piece yang dilakukan belum dapat meraih gol.

Hingga paruh pertama laga berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. Aldebaran unggul atas tamunya, Situs FC.

Kontra Situs FC, Aldebaran FC Menang di Kandang
Tim Situs FC saat bertandang ke kandang Aldebaran FC, Sabtu (30/1).

Pada babak kedua, Situs FC meningkatkan ritme permainan. Unggul dalam pengusaan bola tim tamu melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun kokohnya tembok terakhir Aldebaran yang diawaki Jabrik cs sulit untuk ditembus pemain-pemain depan Situs. Alhasil pemain Situs mengalami frustasi karena ketangguhan lini belakang Aldebaran yang mampu mematahkan serangan dan true pass yang mereka lakukan.

Mendekati berakhirnya pertandingan, tim asuhan Guruhsafari (merangkap kapten tim) itu akhirnya memperoleh gol penghibur. Berawal dari hadiah tendangan bebas yang diberi oleh wasit Mulyadi, gawang Aldebaran yang dikawal kiper Gogon harus kebobolan akibat blunder rekannya, Jabrik.

Tak terpengaruh dengan insiden gol bunuh diri yang dilakukan sang kapten, Aldebaran FC kembali memperlebar skor menjadi 3-1 melalui sepakan kaki Kris. Berada di posisi yang menguntungkan saat terjadi kemelut, Kris lantas menyambar bola liar di depan gawang Situs.

Baca Juga:  Lewat Adu Penalti SSB Bina Putra Jaya U-12 Sleman Raih Juara Squad Junior Cup

Kendati membukukan kemenangan di kandang, pelatih Aldebaran FC coach Mul mengatakan masih terdapat beberapa aspek yang perlu di evaluasi. Khususnya kemampuan pemain dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, serta menjaga kedalaman tim. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker