Berita

Nahusam FC Lahir untuk Wadahi Karir Pesepakbola Muda di Samarinda

AnakBolaNahusam Football Academy resmi merilis klub sepak bola amatir Nahusam FC pada Senin (1/11) lalu. Acara launching digelar secara sederhana  di Cafe Van Java, Samarinda.

Menurut ketua Nahusam FA Lili Kardiansyah klub yang baru saja dibentuk ini merupakan wadah bagi bakat-bakat sepak bola muda di ‘Kota Tepian’.

“Keputusan tersebut kami ambil sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan sepak bola di kota Samarinda, terutama pembinaan usia dini. Oleh karena itu sudah saatnya mewadahi jebolan-jebolan akademi dan SSB di daerah ini melanjutkan ke jenjang pembinaan yang lebih tinggi,” ujar Lili didampingi Manager Team Musriadi dan Sekretaris Team Syafruddin.

Ia menambahkan bahwa dalam lima tahun terakhir, Nahusam FA telah banyak melahirkan pemain muda dengan talenta luar biasa. Hal ini mendorong manajemen klub untuk merawat dan mengembangkan bibit-bibit sepak bola lokal ini agar dapat bermain di kompetisi resmi PSSI.

“Mengusung semangat local pride, maka dengan materi pemain lokal kami akan menyusun program kerja jangka  demi mencapai target menembus Liga 3,” pungkasnya.

Pelatih muda berbakat Victor Simon dan asisten pelatih Rully Padengke dipercaya untuk membesut skuat Nahusam FC. (RED)

Baca Juga:  M Amirullah Cetak 4 Gol, Nostalgia United Kalahkan Caladium
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button