Berita

Dikalahkan Arko, Barito FC Lepas Peringkat Ketiga PSGM League

AnakBola  Harapan Barito FC Pasir Bunut untuk menorehkan prestasi di PSGM League akhirnya kandas saat bertemu Arko FC pada perebutan peringkat ketiga. Bertanding di Lapang Brajaguna Cipasung, kecamatan Darma, Kuningan, Jumat (29/4) sore, Laskar Berebeunang kalah 0-3 dari rivalnya di dukuh Kopeng, desa Darma. Dengan hasil tersebut Arko bukan saja merebut juara ketiga, mereka juga memperbaiki rekor pertemuan dengan Barito di ajang kompetisi resmi.

Pertarungan dengan intensitas tinggi terjadi sejak tendangan mula. Barito yang mampu menekan lawan berhasil menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Namun penetrasi para penyerang Barito tak didudukung lini belakang yang solid. Dampaknya, Arko dengan cerdik mengeksploitasi kelengahan barisan pertahanan mereka. Tak ayal, sebelum water break tim lawan berhasil unggul 2-0.

Dikalahkan Arko, Barito FC Lepas Peringkat Ketiga PSGM League

Melangkah ke babak kedua, rotasi pemain tengah yang dilakukan pelatih Barito FC Endi Kuswendi membuat tim ini lebih mampu mengimbangi permainan Arko. Masuknya Asep Iqbal, Muhajar, dan Bombom berhasil menopang serangan Barito. Sayang ancaman dari Ayi Abdul Muhyi dan kawan masih mampu dipatahkan pilar pertahanan Arko.

Bahkan dalam satu skema serangan balik, pemain-pemain depan Arko berhasil memperdayai pemain belakang Barito. Alhasil satu gol tambahan dapat digelontorkan ke gawang Barito FC yang dijaga kiper Zajang Nurjaman.

Kepada AnakBola, Coach Endi mengatakan selain absennya beberapa pemain inti, singkatnya waktu recovery yang dilalui anak-anak asuhnya merupakan faktor yang mempengaruhi performa. Namun begitu, dia tetap mengapresiasi semangat juang dan kerja keras para pemainnya. (BSD)

Baca Juga:  Barito FC dan Arko Berbagi Poin pada Derby Dusun Kopeng
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker