Berita

Corona Masih Mewabah, Kick Off Samarinda Premiere League 2020 Resmi Ditunda

anakbola.net – Kick off Samarinda Premiere League 2020 (SPL) yang seyognya dihelat pada pertengahan bulan Agustus ini resmi ditunda. Penundaan tersebut karena alasan virus Corona atau COVID-19 masih mewabah di kota Samarinda, Kalimantan Timur.

“Mengingat gelaran Liga 1 SPL adalah event resmi dan menyikapi situasi pandemi COVID-19 fase kedua di Samarinda. Untuk itu kick off Liga 1 SPL, saya nyatakan ditunda dan akan digelar pertemuan untuk membahas persiapan kick off dan sosialisasi Liga SPL,” terang Chief Executive Officer (CEO) Samarinda Premiere League Febri Wardana.

Sementara itu CEO Banten Football League (BFL) Dede Rony melalui rilis media. Rony mengatakan jika keputusan menunda untuk sementara waktu Liga 1 SPL tersebut juga merupakan bentuk kepatuhan masyarakat terhadap jarak fisik, jarak sosial dan penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, sebagaimana diatur di dalam Peraturan Walikota Samarinda Nomor 3/2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Penanggulangan Bencana Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Daerah.

Namun situasi tersebut tidak menghentikan rencana operator BFL dan SPL untuk menjalin kerjasama antar liga. (BSD)

Baca Juga:  Open Turnamen Inkopad Cup I Ditunda Karena PPKM
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker