Berita

‘Super Supri’ Jebolan Garuda Select Yang Sukses Berkarir di Klub dan Timnas

anakbola.net – Dalam daftar pemain muda yang tergabung di angkatan pertama program Garuda Select, nama Mochamad Supriadi bertengger di puncak top scorer. Di tim ini pemain yang mendapat julukan ‘Super Supri’ itu tampil sebagai sosok bomber yang berbahaya.

Membukukan sembilan gol selama berlatih di Inggris (Januari – Mei 2019) Super Supri menjelma menjadi mesin gol bagi Garuda Select. Prestasinya tentu layak diapresiasi, pasalnya ia dan rekan-rekannya harus meladeni perlawanan para pemain dari akademi unggula. Belum lagi postur tubuh pemain di Inggris yang diatas rata-rata pemain Indonesia.

Kinerja bakat sepak bola Indonesia yang diasuh oleh Dennis Wise dan Des Walker ini pun cukup menggembirakan. Kala itu Garuda Select berhasil meraih lima kemenangan, empat seri, serta menelan delapan kali kekalahan.

Supriadi mengaku bersyukur dan bangga bisa memiliki pengalaman dan mencecap ilmu sepak bola modern di Negeri Ratu Elizabeth II itu.

“Bertanding melawan tim muda Eropa merupakan pengalaman yang sangat berharga. Karena tak semua pemain mendapatkan kesempatan seperti itu,” ungkap Supriadi Rabu (10/6), dilansir dari SuperSoccer.

Sentuhan tangan dingin dua legenda Inggris, Wise dan Walker bagi penggawa Persebaya Surabaya merupakan keberuntungan tersendiri.

“Cara melatih yang saya dapatkan selama di sana juga merupakan pengalaman baru,” lanjut mantan pemain Timnas U-16 yang berhasil memboyong trofi AFF Cup U-16 tahun 2018 silam.

Buah dari kerja keras dan pencapaiannya membuat Supriadi menjadi tumpuan dan andalan Timnas U-19. Bersama calon skuat Garuda Muda lainnya ia sedang menjalani pemusatan latihan virtual yang dipersiapkan untuk berlaga pada Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Selain Supriadi, terdapat jebolan Garuda Select angkatan pertama lainnya yang turut dipanggil Pelatih Shin Tae-yong, yakni Risky Sudirman, Bagas Kahfa, Fajar Fatur Rachman, Sutan Zico, Amanar Abdillah, Braif Fatari, Ernando Ari, dan Andra Oktaviansyah. Kemudian Erlangga Setyo Dwi Saputra yang mewakili Garuda Select angkatan kedua.

Baca Juga:  Usai TC Tim Lebih Bugar dan Chemistry antar Pemain Meningkat

“Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Garuda Select dan itu sangat berguna dalam menunjang karier saya,” pungkasnya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker