Berita

Liga Junior Purwakarta 2021 Kick Off Pekan Kedua Februari

anakbola.net – Prihatin dengan minimnya kompetisi sepak bola usia muda di kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Liga Junior Purwarkata (LJP) kembali digelar. Sesuai jadwa kick off dihelat pada pekan kedua Februari (13/1) mendatang, di Lapang Babakan Sari Plered Purwakarta.

Berdasarkan hasil drawing, partai pembuka kelompok usia kelahiran 2005-2006 (U-15) akan mempertemukan SSB Tumaritis Morina versus Nursyabaab 08. Kemudian untuk kategori U-10 dan U-13 SSB CMMU melawan Tumaritis Morina.

Ketua Liga Junior Purwakarta Wahyu Haryono menekankan bahwa ajang ini merupakan upaya menggeliatkan kembali kompetisi sebagai salah satu pilar pilatr pembinaan sepak bola usia muda.

“Dilatarbelakangi event-event besar sepak bola, khususnya bagi kelompok usia muda yang ‘mati suri’ di wilayah Purwakarta, mendorong kami menggulirkan Liga Junior Purwarkarta 2021. Yangmana tujuannya agar ada agenda bagi pemain usia muda yang tersebar di berbagai SSB atau klub untuk merasakan atmosfer kompetisi. Sedangkan bagi pengurus SSB dan pelatih liga sepak bola junior ini bisa menjadi tolok ukur hasil pembinaan pemain usia dini atau usia muda,” ujar Wahyu Haryono.

Piala Presiden 2019 akan digelar pada 2 Maret sampai 13 April 2019. Turnamen pra-musim ini diikuti 20 klub dan merupakan edisi keempat. Dalam tiga edisi sebelumnya, Persib Bandung, Arema FC dan Persija Jakarta menjadi juara.

Menurt Sektretasi LJP Heru Djuanda, musim kedua liga diikuti 20 SSB asal Purwakarta yang bersaing untuk merebut gelar juara di tiga kategori usia, yakni U-10, U-12, dan U-15. Di edisi sebelumnya, Purwakarta Soccer menjadi juara KU 2005-2006. Kemudian Sahabat Muda sebagai kampiun KU 2008 dan KU 2009-2010.

Berikut tim peserta Liga Junior Purwakarta 2021:
SSB Tumaritis Morina, SSB Djuanda, Purwakarta Soccer, Garda Primavera, Genbi, Putra Fajar, Bebesaran, Pusaka Muda, Nursyaabab, Cendrawasih, Sahabat Muda, Diklat Mars, SSB Mars, Jatikusuma, As’ad, Mutiara, Bora, BB Sari, Jayaputra, dan SSB CMMU. (RED)

Baca Juga:  Anak Asuhnya Gelar Aksi Solidaritas, Aji Santoso Beri Pujian
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button