Berita

Kualitas Piala Soeratin U-15 Kian Kompetitif

anakbola.net – Menukil berita yang dilansir PSSI mengenai kompetisi Piala Soeratin U-15 yang telah bergulir, disebutkan bahwa kualitas event kali ini semakin ketat dan kompetitif.

Salah satu ukuran pembanding dengan pelaksanaan liga sebelumnya adalah raihan kemenangan yang ditoreh oleh masing-masing tim. Ketika dalam hampir setiap pertandingan, selisih gol tidak terlalu besar.

Fenomena ini terjadi baik dalam pertandingan yang digelar di Yogyakarta maupun di Magelang (18/2).

Di Stadion Sultan Agung, Bantul misalnya penonton bisa menyaksikan laga yang menarik dan ketat saat Maluku membuka laga dengan bermain imbang 1-1 melawan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Unggul lebih dahulu melalui gol pembuka Salman Rahareng di menit ke-6, Maluku tak bisa begitu saja bernafas lega. Pasalnya berselang empat menit kemudian giliran pemain Kalteng Muhammad Ivan Alian Saputra menyamakan kedudukan pada menit ke-10.

Begitupula, dalam pertandingan berikutnya. Penonton yang berada di tribun Stadion Sultan Agung disuguhkan pertarungan yang tak kalah seru. Irama jantung penonton dipermainkan dalam laga yang mempertemukan Sumatera Barat (Sumbar) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Pertarungan sengit ini berhasil dimenangkan Sumbar dengan skor tipis 2-1. Januari Rahmad Dwi Ananda mencetak gol pertama bagi Sumbar di menit ke-18.

Dimenit ke-23 Sumbar kembali menambah koleksi golnya. Muhammad Zikri turut menyumbang satu gol bagi timnya.

Kaltara berhasil mempersempit jarak skor, melalui gol yang dicetak oleh Yoga Ferdinan Bangkit pada menit ke-52. Sayangnya, hingga pertandingan berakhir tidak mampu menciptakan gol tambahan. Sumbar pun menjadi pemenang kali ini.

Masih di tempat yang sama, dalam laga penutup Bangka Belitung berhasil mencuri kemenangan dari tim tuan rumah D.I Yogyakarta. Ketatnya pertarungan antara kedua kesebelasan membuat pertandingan minim gol.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Johannes Mastenbroek, Arsitek Hindia Belanda di Piala Dunia

Lewat gol tunggal yang dipersembahkan Ahmad Padillah, Bangka Belitung unggul lebih dahulu dari D.I Yogyakarta pada menit ke-59. Hingga babak kedua berakhir, itulah satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Bergeser ke Magelang, laga yang tak kalah menegangkan juga tersaji di sini. Dalam laga pembuka, Sumatera Utara (Sumut) menang tipis 2-1 atas lawannya, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kalsel sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-20 ketika Eko Parenta berhasil menggetarkan jala gawang Sumut. Selang 3 menit kemudian Sumut berhasil menyamakan skor.

Dari titik dua belas pas Muhammad Ikhsan yang mengesekusi tendangan pinalti tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Gol kemenangan Sumut lagi-lagi diciptakan dari tendangan pinalti pada menit ke-31. Sumuh masih mempercayakan Muhammad Iksan untuk mengambil tendangan pinalti tersebut.

Pertandingan berikutnya, Jawa Tengah menang tanpa berkeringat, kala menjamu Papua Barat. Jawa Tengah dihadiahi skor 3-0 karena Papua Barat tidak dapat hadir di Stadion.

Sayangnya pada pertandingan terakhir antara Banten melawan Jawa Timur di stadion ini terpaksa dihentikan wasit. Keputusan tersebut karena mempertimbangkan kondisi cuaca hujan deras dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Kedua tim akan bermain kembali hari ini Rabu (19/2) pagi hari jam 08.00 WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U15 2019 Putaran Nasional

Selasa, 18 Februari 2020

Maluku 1-1 Kalimantan Tengah

Kalimantan Utara 1-2 Sumatera Barat

Bangka Belitung 1-0 D.I Yogyakarta

Kalimantan Selatan 1-2 Sumatera Utara

Banten – Jawa Timur  (Ditunda karena alasan cuaca)

Papua Barat 0-3 Jawa Tengah (Papua Barat tidak hadir di stadion)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker