Berita

Barito FC Pasir Bunut Menang 2-0 di Kandang Closepa

anakbola.net – Endi Kuswendi sukses membawa Barito FC Pasir Bunut memetik kemenangan 2-0 di kandang Closepa FC, Lapang Sepakbola Putramaya Kadugede, Kamis (10/06). Dua gol tim berjuluk Laskar Barubeunang dalam laga persahabatan ini masing-masing dicetak oleh Redi (19′) dan Heri (40′).

Pertandingan berjalan dalam tempo yang lamban di menit-menit awal. Serangan yang dibangun kedua kesebelasan masih kesulitan menembus kotak 16. Barito sempat dikagetkan dengan serangan balik tuan rumah. Beruntung tendangan keras yang dilesatkan pemain Closepa melebar dari tiang gawang.

Redi akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-19. Penyerang Barito itu dengan cerdik berhasik melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan datar yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Closepa. 1-0 untuk keunggulan Edwin Marco dan kawan-kawan.

Redi, menjaringkan bola ke gawang Closepa FC. (Foto: Dok. Barito FC)

Tak puas mengemas satu gol, tim tamu yang diperkuat pemain-pemain muda terus menyerang kubu Closepa. Sebelum babak pertama usai, Barito FC menggandakan skor menjadi 2-0. Bermula dari tendangan penjuru yang diambil oleh Redi, bola muntah yang lepas dari tangkapan kiper lawan disundul dengan akurat oleh Heri.

Closepa yang tak ingin mengalami kekalahan di kandangnya berusah membalas. Namun upaya memperkecil jarak skor selalu gagal. Mereka nyaris mencetak gol lewat kaki Novan pada menit ke-60. Akan tetapi tendangannya masih belum membahayakan gawang Barito FC yang dikawal oleh Akil. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, papan skor tidak juga berubah.

Menanggapi hasil dari laga tandang melawan Closepa, pelatih kepala Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi mengatakan kemenangan tim besutannya berkat kerja keras para pemain dan kekompakan serta kerjasama antar lini yang solid. Kemenangan tersebut menjadi modal bagi anak-anak asuh Endi untuk menghadapi pertandingannya lainnya.

Baca Juga:  Jumpa Cilamba FC Pada 'Derby Sakaruhun', Barito FC Jadikan Ajang Pemanasan Menyongsong Kades Cup
Endi Kuswendi, Pelatih kepala Barito FC Pasir Bunut. (Foto: Dok. Barito FC)

Hal senada juga disampaikan team official Barito FC, Fiki Priyatna. Secara khusus Fiki meminta punggawa Laskar Barubenang tidak lekas besar hati atas capaian ini, karena tantangan ke depan lebih berat.

“Mari tetap jaga kebugaran dan meningkatkan imunitas, itu yang paling penting untuk persiapan laga-laga selanjutnya. Semoga dewi fortuna selalu berpihak pada Barito FC Pasir Bunut,” pungkas Fiki Priyatna. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button