Berita

Patuhi Instruksi Pelatih Timnas U-19, Sutan Zico Jaga Asupan Makanan

anakbola.net –  Manajer-Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong tak pernah bosan mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga asupan makanan mereka. Pelatih asal Korea Selatan ini memang dikenal sangat disiplin terkait faktor yang dapat mempengaruhi kondisi pemain ini.

Di awal kedatangannya di Timnas, Shin Tae-yong yang menggantikan Simon McMenemy membuat gebrakan dengan ‘mengharamkan’ semua pemain di setiap level Timnas memakan gorengan. Wajar saja jika Tae-yong membuat ‘aturan’ demikian. Karena jenis makanan yang populer di Indonesia tersebut bukan merupakan jenis makanan yang baik dikonsumsi bagi pesepakbola profesional.

Larangan memakan gorengan pun masih berlaku pada TC virtual Timnas U-19 kali ini. Meski hanya mengawasi, Tae-yong tidak bosan-bosannya mengingatkan soal asupan nutrisi bagi para pemain yang bakal memperkuat skuat Garuda Muda.

Salah satu pemain Timnas U-19, yakni Sutan Diego Zico mengatakan bahwa aturan atau anjuran tersebut sebagai hal yang baik.

“Pelatih tidak pernah bosan selalu mengingatkan pemain untuk menjaga asupan makanan. Itu tentunya sangat baik agar kondisi kita dapat terjaga. Pantangannya seperti gorengan dan makan pedas,” ungkap pemain muda Persija kelahiran 7 April 2002 ini.

Zico menerangkan bahwa Tae-yong senantiasa mengarahkan pentingan asupan nutrisi seperti protein, karbohidrat termasuk mengkonsumsi suplemen yang sesuai anjuran. Selain itu untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh, para pemain yang mengikuti TC diharuskan makan sayur-sayuran agar membantu proses pencernaan dengan cepat dan sehat.

“Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga,” lanjut Zico.

Menurut Zico, ia dan rekan-rekannya harus memiliki kesadaran terkait hal ini. Apalagi dengan tidak adanya kontrol secara langsung oleh pelatih dalam pemusatan latihan saat ini, dimana setiap pemain menjalani latihan dari rumah. (BSD)

Baca Juga:  Laga Keraton FC Vs Elang FC Berakhir Tanpa Skor
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker