Berita

Risky Sudirman Bidik Satu Tempat Di Skuat Timnas U-19

anakbola.net –  Turut dipanggil manajer-pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), pemain muda Persija Muhammad Risky Sudirman bidik satu tempat di skuat Timnas U-19. Risky berharap dirinya bisa menjadi salah satu pemain yang akan membela Garuda Muda dalam ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan.

Risky Sudirman Bidik Satu Tempat Di Skuat Timnas U-19

Untuk mewujudkan asanya itu, penjaga gawang yang sempat bergabung dalam program Garuda Select ini harus berjuang keras. Pada seleksi ini Risky akan bersaing dengan Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan), dan Erlangga Setyo (Persib Bandung).

Kendati harus berkompetisi dengan tiga penjaga gawang tersebut, demi mendapatkan tempat di Timnas U-19, Risky tidak menjadikan hal itu sebagai beban. Putra dari asisten pelatih Persija sekaligus eks bek Timnas Indonesia era 1990-an, Sudirman itu mengaku siap menunjukkan permainan terbaiknya.

“Kalau saya pribadi lebih fokus ke persiapan pribadi untuk memberikan yang terbaik di setiap latihan. Semua teman-teman memiliki kualitas yang sama,” ujar Risky Sudirman.

“Saya juga siap bersaing agar bisa lolos seleksi. Apalagi, itu penting bagi karier saya pribadi dan tentunya Persija sebagai tim saya sekarang,” lanjut jebolan Garuda Select angkatan pertama itu menambahkan.

Merebaknya wabah virus Corona membuat aktivitas sepak bola terganggu. Termasuk terhadap Timnas U-19 yang tengah mempersiapkan para pemain untuk Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung pada 14-30 Oktober mendatang. Sejauh ini AFC belum berencana menunda gelaran dua tahunan itu.

Agar persiapan tetap berjalan, Shin Tae-yong melakukan TC virtual bagi Indonesia U19. TC itu diikuti oleh 44 pemain yang dipantau langsung oleh Tae-yong dan staf pelatih, termasuk asisten pelatih Nova Arianto.

Risky merupakan satu dari lima pemain Persija yang mengikuti TC Virtual periode ini. Empat bakat muda Persija lainnya ialah, Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. (BSD)

Baca Juga:  Berada di Grup A Piala AFC U-19, Indra Sjafri Optimis Timnas U-19 Raih Hasil Terbaik
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker