Berita

Liga Darma Dihentikan Sementara, 3 Pemain Barito FC Pasir Bunut ‘Magang’ Di Pasundan FC

anakbola.net – Liga Darma 2020 kembali dihentikan sementara waktu. Keputusan tersebut diambil pihak penyelenggara dengan alasan kesehatan dan keselamatan para pemain, ofisial dan perangkat pertandingan. Pasalnya diduga terdapat salah seorang warga di desa Darma, kecamatan Darma, Kuningan yang kontak erat dengan pasien COVID-19.

Oleh para pemain dari tim peserta, ‘libur’ tetap diisi dengan dengan latihan rutin untuk menjaga kebugaran dan sentuhan permainan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak demikian dengan tiga pemain Barito FC Pasir Bunut, yang memilih untuk ‘magang’ di klub sepak bola lain. Memanfaatkan jeda kompetisi, Ilham Samud, Rizal Moniega dan Enuh Hidayat menambah menit bermain dengan memperkuat Pasundan FC Karawang dalam pertandingan exhibition, di Stadion Singaperbangsa Karawang. Ajang tersebut dihelat Pasundan FC dalam rangka peluncuran (launching) jersey anyar mereka.

Salah satu laga di ajang Fourfeo Fun Game pada launching jersey Pasundan FC. (Foto: Istimewa)

Meski hanya bertanding di laga bertajuk Fourfeo Fun Game, ketiga pemain muda tim berjuluk Laskar Barubeunang tampil dengan penuh semangat. Bagi mereka selain dapat menambah pengalaman, kesempatan ini juga menjadi hiburan saat dihentikannya Liga Darma. Apalagi terdapat sekitar 60 pemain yang berasal dari berbagai wilayah, antara lain Kuningan, Karawang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi turut meramaikan perhelatan tersebut.

“Kami bertiga cukup senang dan menikmati laga exhibition di acara launching jersey milik Pasundan FC,” ungkap Ilham Samud Pemain Barito FC Pasir Bunut yang sempat lama menimba ilmu di Pasundan FC.

Para pemain Barito FC ini juga mengaku terkesan dengan kostum baru Pasundan FC, baik dari bahan yang berkualitas, hingga motif kujang dan gedung yang mencerminkan ciri khas provinsi Jawa Barat. (RED)

Baca Juga:  Tarian Nadillarahmadania Jadi Ancaman Penjaga Gawang
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button