Berita

Resmi Menjuarai Premiere League, Liverpool Bisa Cetak Rekor Lain

anakbola.net – Keberhasilan Chelsea menaklukkan Manchester City dengan skor akhir 2-1, Kamis (25/6) petang waktu Inggris atau Jumat (26/6) dini hari WIB menghantarkan Liverpool FC (LFC) menjuarai liga Inggris musim ini. Peluit yang ditiupkan oleh wasit Stuart Attwell saat menyudahi laga di Stamford Bridge tersebut, menandai berakhirnya penantian panjang The Reds setelah 30 tahun menanti untuk kembali mengangkat trofi Premier League.

Meskipun The Citizens masih menyisakan tujuh pertandingan, namun dengan koleksi 63 poin muskil buat menyalip LFC yang telah meraih 86 poin sementara.

Selain gelar juara, catatan manis juga ditorehkan Liverpool karena berhasil melampaui rekor Manchester United dan Manchester City sebagai juara tercepat liga Inggris. Sebelumnya ‘Setan Merah’ menjuarai Premiere League musim 2000-2001 dengan menyisakan lima pertandingan. Rekor tersebut diimbangi kemudian oleh Manchester City saat menjuara liga pada musim 2017-2018 lalu.

Selebrasi skuat Liverpool menyambut gelar juara Premiere League. (Foto: https://www.liverpoolfc.com/)

Selain itu The Reds masih berpeluang buat menciptakan rekor lainnya, misalnya sebagai tim dengan total raihan poin terbanyak dalam semusim. Itu pun dengan catatan tim asuhan Jurgen Klopp ini tampil konsisten hingga musim berakhir.

Hanya butuh 15 poin bagi LFC untuk menggeser Manchester City sebagai pemegang rekor dengan 100 poin ketika menjadi kampiun musim 2017-2018. (RED)

Baca Juga:  Menang 3-1 atas Wanasaba, Cipas FC Masih Bermasalah di Passing
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker