Berita

Persigul FC Alami Kekalahan Kedua di Laga Ujicoba

anakbola.net – Persigul FC Gunung Luhur mengalami kekalahan dalam dua laga perdananya usai libur lebaran. Dua kekalahan beruntun itu terjadi saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Putra Bangsa FC Cirendang dan Raksa Manggala FC di tempat yang sama. Faktor kebugaran fisik pemain disebut-sebut sebagai penyebab belum maksimal performa para pemain Persigul.

Saat bertemu Putra Bangsa pada Rabu, (26/5) di Lapang Sepakbola Raksa Manggala Nusaherang, kabupaten Kuningan, mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 3-1.

Persigul FC Alami Kekalahan Kedua di Laga Ujicoba

Mengawali babak pertama Riyadh dan kawan-kawan terlambat panas. Disaat masih mencari ritme permainan, tuan rumah mengagetkan lewat gol cepat Erik di menit ke-7. Menyambar ‘umpan manis’ dari tendangan bebas (free kick) rekannya, eks pemain Pesik Kuningan itu menjebol gawang Persigul dengan heading akurat.

Tak ingin kehilangan momentum, Putra Bangsa terus menekan area pertahanan tamunya tersebut. Alhasil pada menit ke-20 tim asal Cirendang ini berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 setelah umpan terobosan (true pass) dari gelandang tengah mereka yang tidak bisa dikejar pemain belakang Persigul.

Memasuki babak kedua, Persigul FC bukan tanpa peluang. Secara berangsur-angsur gaya permainan mereka berubah menjadi lebih menyerang. Melalui aksinya, para pemain Persigul sempat membahayakan jantung pertahanan Putra Bangsa dan nyaris berbuah gol.

Persigul FC Alami Kekalahan Kedua di Laga Ujicoba
Skuat Persigul FC. (Foto: DFStory)

Persigul nyaris mengemas satu gol andai saja Ardiansyah yang menerima umpan terukur dari Rifqi Faisal Rais dan telah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Putra Bangsa dapat menceploskan bola.

Keasyikan menyerang, Persigul justru mengalami kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-50. Dengan cerdik pemain Putra Bangsa melepaskan tendangan plesing sehingga mengecoh kiper Persigul.

Tertinggal 0-3, Persigul tak patah arang untuk memperkecil jarak skor. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga setelah pada menit ke-75 Riyadh dilanggar di dalam kotak penalti. Rifqi Faisal Rais yang mengambil tendangan dari titik putih, sukses mencetak gol. 3-1 Purtra Bangsa FC memimpin hingga pertandingan berkahir. (RED)

Baca Juga:  Hadapi Betawi FC, Queen United Datang Dengan Kekuatan Penuh

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker