Berita

Pelatih PSS Sleman Adopsi Cara Tim Eropa Persiapkan Tim

anakbola.net –  Menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang sudah di depan mata, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic akan mengadopsi cara tim-tim di benua Eropa dalam mempersiapkan timnya. Hal ini terkait bagaimana tim dipersiapkan untuk kembali mengarungi kompetisi ditengah atau pasca pandemi COVID-19.

“Proses harus ada, sama seperti di Eropa banyak tim yang mempersiapkan diri secara step by step,” kata Dejan.

Pelatih PSS Sleman Adopsi Cara Tim Eropa Persiapkan Tim

Mantan juru taktik Borneo FC dan Madura United itu pun telah berkomunikasi dengan manajemen klub PSS Sleman. Oleh karena itu dalam waktu dekat bersama manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu Dejan kembali menggelar rapat buat lebih detil membahas apa saja yang perlu dipersiapkan menyambut bergulirnya kembali Liga 1.

“Sudah jalin komunikasi dengan manajemen, minggu depan kita rapat lagi untuk waktu kapan mulai latihan. Kita juga harus memantau situasi wabah virus Corona di Jogja seperti apa perkembangannya,” imbuh pelatih asal Serbia ini.

Di awal persiapan tim, Dejan akan memfokuskan latihan guna mengembalikan kondisi kebugaran Irfan Bachdim dkk secara bertahap. Aspek ini menjadi prioritas karena pasca jeda kompetisi selama kurang lebih empat bulan, para pemain perlu waktu buat menormalkan kembali kondisi tubuhnya. Dengan demikian Dejan memerlukan waktu yang memadai guna mengembalikan kebugaran fisik anak asuhnya, sehingga berada dalam kondisi siap berlaga di Liga 1 musim ini.

“Kita harus persiapkan normal dan bantu pemain kembali ke kondisi normal seperti dulu usai libur cukup panjang. Program latihan harus berbeda untuk berapa minggu pertama sampai pemain sudah siap 100 persen untuk latihan,” tutupnya. (BSD)

Baca Juga:  SSB Perisai Resmi Berafiliasi dengan Sriwijaya FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker