Berita

Maesa Sulut dan Ditra Prima Boyong Piala Walikota Manado

anakbola.net – Festival sepakbola usia dini kembali menggeliat di kota Manado. Bertajuk turnamen Walikota Manado Cup, (22-23/2) diikuti oleh sekolah sepakbola (SSB) yang ada di kota Manado. Keluar sebagai juara pertama kategori U-12, kesebelasan Maesa Sulut. Sedangkan sebagai untuk kategori U-10, juara pertama diraih Ditra Prima.

Tak hanya sekolah sepakbola (SSB) yang ada di kota Manado, gelaran turnamen Walikota Manado kali ini juga di sambut antusias oleh SSB yang ada di luar kota Manado. Misalnya, SSB Bina Putra Tomohon, juga ikut berkompetisi dalam turnamen piala Walikota Manado ini. Sayang, langkah mereka terhenti di fase knockout.

Pada edisi kali ini, SSB Maesa Sulut berhasil keluar sebagai juara kategori usia 12 tahun, setelah di partai puncak berhasil menang tipis 1-0 atas SSB Aruman Jaya, Kota Mobagu. Sebagai juara, SSB Maesa Sulut berhak memboyong piala Walikota Manado dan memperoleh dana pembinaan.

Sedangkan untu kategori usia 10 tahun, partai puncak mempertemukan SSB Dikta Prima Kotamobagu berhadapan dengan Panther Bahu FC Manado. Kedua SSB ini mencapai final setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak grup, maupun di fase knockout.

Pada partai final kategori usia 10 tahun, Panter Bahu FC harus mengakui keunggulan SSB Ditra Prima Kotamobagu. Skor 5-1 untuk kemenangan Ditra Prima pada akhir pertandingan mengantarkan Ditra Prima naik podium untuk menerima Piala Walikota Manado kategori usia 10 tahun serta dana pembinaan.

Adapun hasil lengkap turnamen Walikota Manado pada kategori Usia 12 tahun, Posisi Juara menjadi milik Maesa Sulut, sedangkan Aruman Jaya sebagai runner up. Maesa Manado dan Bina Taruna masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat.

Sementara itu di kategori Usia 10 tahun, Ditra Prima sebagai Juara pertama, posisi runner up ditempati Panther Bahu. Kemudian Putra Karame, berada di posisi ketiga. Dan di  tempat keempat diisi oleh Aura Bintang. (MM)

Baca Juga:  Raih Poin Sempurna, Pelita Jaya U10 (Merah) Lolos ke Babak Knock Out Askot PSSI Jaksel 2020

Baca juga: FIFA Farmel Menang 3-0 Tanpa Balas di Babak 16 Besar Askot PSSI Jaksel U10

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker