Berita

Pelatih Timnas U-16 Bakal Instruksikan Timnya Antisipasi Umpan Jauh Tiongkok

anakbola.net –  Berada satu grup bersama Tiongkok, tak membuat pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Bima Sakti gentar. Bima Sakti mengaku telah memahami kekuatan lawan yang akan dihadapi pada penyisihan grup Piala AFC U-16, November nanti di Bahrain.

Peta kekuatan Tiongkok yang dikantongi pelatih Timnas U-16 itu diantaranya merujuk hasil pertemuan kedua kesebelasan saat melakoni babak Kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 2020 bulan September tahun lalu. Bima Sakti mengungkap bahwa Tiongkok memiliki keunggulan dalam postur badan para pemainnya.

Oleh karena itu mantan pemain dan kapten Timnas Indonesia itu akan meminta anak asuhnya senantiasa mengantisipasi umpan jarak jauh yang dilayangkan pemain Tiongkok. Selain mewaspadai umpan-umpan jauh, skuat Garuda Muda juga tak boleh lengah dengan serangan tim ‘Negeri Tirai Bambu’ itu yang juga tidak kalah berbahaya.

“Postur mereka tinggi-tinggi dibandingkan kami. Mereka juga bermain dengan banyak um dan umpan lambung karena punya pemain nomor sembilan (Zeng Yaozhang) dan nomor 20 (Fan Chao),” tutur Bima Sakti seperti dikutip dari Super Soccer (25/6)

“Mereka tinggi, kualitasnya juga bagus dan itu yang mereka manfaatkan. Jadi, kami harus mengantisipasi hal itu nanti, karena pasti mereka bakal melakukan umpan jauh ke depan,” lanjutnya

Oleh karena itu skuat Timnas U-16 juga bakal diinstruksikan untuk lebih fokus dalam bertahan.

“Pemain belakang kami harus lebih hati-hati lagi dan harus lebih fokus lagi di pertahanan,” sampai pelatih yang juga alumnus PSSI Primavera tersebut. (RED)

Baca Juga:  Gol Zidane Antar Putra Lengkong ke Babak 16 Besar Liga Ramadhan 2021
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker