Berita

Kolektivitas dan Bermain Menyerang Kunci Dodos FC Hadapi Gabsis Sambas

AnakBola – Partai final Piala Soeratin U-17 2021 zona Kalimantan Barat akan menyajikan pertarungan sengit antara Dodos FC dan Gabsis Sambas. Bagi kedua tim laga ini menjadi pertemuan perdana mereka.

Menghadapi pertandingan final leg pertama yang dimainkan di Stadion Gabsis Sambas, Selasa (30/11) pukul 15:30 WIB, pelatih Dodos FC Herlis Daryanto mengatakan bahwa saat ini seluruh pemain dalam keadaan on fire. Dia juga bersyukur tidak mengalami krisis pemain, baik karena dibekap cedera maupun hukuman akumulasi kartu.

Kolektivitas dan Bermain Menyerang Kunci Dodos FC Hadapi Gabsis Sambas

“Insyaallah kami akan tampil fullteam. Sebab tidak satupun pemain yang mengalami cedera dan sanksi akumulasi kartu,” ujar pria yang akrab dengan sapaan coach Herlis itu.

Herlis juga membeberkan persiapan yang dilakukan timnya jelang pertandingan krusial kontra Gabsis. Tak menyoal tim lawan yang bermain di kandang sendiri, ia justru lebih mengutamakan kesiapan anak-anak asuhnya.

“Kepada seluruh pemain saya meminta untuk menjaga konsentrasi dan senantiasa fokus saat di lapangan. Sementara itu untuk latihan khusus, tim didorong buat memaksimalkan skema set piece sebagai strategi mendulang gol,” terangnya.

Kepada AnakBola, Herlis mengaku tak punya instruksi khusus. Baginya yang terpenting skuat Dodos bermain seperti biasa dengan karakter menyerang. Sementara itu buat mengantisipasi pergerakan beberapa pemain Gabsis yang mempunyai skill di atas rata-rata, kolektivitas permainan menjadi kunci bagi Rava dan rekan-rekannya.

Sementara itu untuk urusan merusak pertahanan lawan, Herlis tetap mempercayakan M. Fahrul, Eril, M. Firman Saputra, Nasyua, atau Iqsan Maulana sebagai di lini depan. (BSD)

Baca Juga:  Tuan Rumah Kunci Gelar Juara Sixfeo Fun Game Football Collaboration FC 2021
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker